Tiktoker Ini Kupas Habis Nikuba, Ragukan Kebenarannya Hingga Hubungkan dengan Politik

Tiktoker Ini Kupas Habis Nikuba, Ragukan Kebenarannya Hingga Hubungkan dengan Politik

Tiktoker kritik PKh--Tiktok

HARIANMUBA.COM - Tiktoker Ini Kupas Habis Nikuba, Ragukan Kebenarannya Hingga Hubungkan dengan Politik

Ramainya pemberitaan mengenai teknologi Nikuba yang disebut mampu mengubah air menjadi bahan bakar, menuai beragam komentar dari berbagai pihak.

 

Salahsatunya, datang dari seorang Tiktoker dengan akun bernama @jar666uy. Dalam video unggahannya, pria memakai baju putih dan berkacamata tersebut mengatakan bagaimana Indonesia bisa maju kalau percaya dengan penemuan aneh semacam Nikuba.

 

"Pandangan gue sebagai orang awam ya kalau memang air bisa jadi pengganti BBM. Kenapa pabrikan mobil kayal Hyundai, Wuling, Tesla, ngembanginnya tu malah mobil listrik atau hybrid sama listrik duluan daripada kendaraan bahan bakar air? Mungkin itu menjadi salahsatu alasan gue gak percaya sama Nikuba," ucapnya.

BACA JUGA:Upaya Pencegahan, Pemdes Mekar Jadi Gelar Rembug Stunting

Lebih lanjut ia pun mengatakan, hebohnya pemberitaan tentang Nikuba diduga karena ada hubungan dengan situasi perpolitikan di Indonesia.

 

"Kalau kita mundur ke belakang tahun 2008 setahun sebelum Pemilu 2009. Itu sempat ada penemuan mirip-mirip Nikuba. Namanya Blue Energy, jadi konsepnya sama air diubah jadi bahan bakar. Dan pada saat itu berhasil buat nge'prank' pak SBY alias itu ngak terbukti penelitiannya. Dan sekarang tahun 2023 setahun sebelum Pemilu 2024 baru viral nih Nikuba, apakah ini sebuah kebetulan?" katanya.

 

Saat berita ini dibuat video yang berdurasi 1 menit 34 detik tersebut sudah ditonton oleh sekitar 145 ribu kali dan dikomentari ribuan orang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: