Asah Kreatifitas, Santri Ponpes Darul Ulum Sulap Ban Bekas Jadi Pot Cantik

Asah Kreatifitas, Santri Ponpes Darul Ulum Sulap Ban Bekas Jadi Pot Cantik

Salah seorang santriwati tengah mengecat pot dari ban bekas--

HARIANMUBA.COM,- Asah Kreatifitas, Santri Ponpes Darul Ulum Sulap Ban Bekas Jadi Pot Cantik.

Ban mobil bekas bagi sebagian orang mungkin dianggap hanya sebagai sampah yang memenuhi lingkungan saja.

Namun oleh pihak Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak tersebut mampu disulap menjadi hiasan berupa pot bunga yang dapat mempercantik lingkungan sekolah.

Puluhan ban mobil bekas yang dikumpulkan oleh pihak pondok kemudian oleh para santri dibentuk sedemikian rupa menjadi pot bunga dengan bentuk yang menarik.

BACA JUGA:Atlet Taekwondo Binaan Sat Pol PP Berhasil Juara 2 Umum Piala PANGDAM II/SRIWIJAYA

BACA JUGA:Pembangunan Tol Dimulai Era Presiden Suharto, Meningkat Drastis Masa Presiden Jokowi

Hal ini sebagaimana yang terlihat pada hari Jumat (21/7) dimana para santri tengah berkreasi mengecat pot bunga hasil buatan mereka.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak Ustadz Supriyadi, S.Hum mengatakan bahwa pemanfaatan barang bekas tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak terhadap lingkungan sekitar.

“Daripada barang-barang tersebut hanya teronggok begitu saja dan tidak dimanfaatkan, maka kita putuskan untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti misalnya Pot Bunga. Selanjutnya setelah pot tersebut jadi nanti, para santri juga yang akan menanam nya dengan tanaman hias,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Ustadz Supriyadi, kegiatan daur ulang barang bekas ini merupakan salahsatu kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak.

BACA JUGA:Heboh Kabar Diduga Bermain Judi Mirip Slot Saat Rapat Paripurna, Ini Bantahan Anggota DPRD DKI Jakarta

BACA JUGA:Hilang Sejak April, Anggota Bid Propam Polda Sumsel Daftar Pencarian Anggota

“Salahsatu tujuan sekolah kita adalah untuk menjadi sekolah yang ramah lingkungan, dan memiliki siswa yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh warga sekolah, harapannya kegiatan ini bisa diterapkan seterusnya di Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak ini,” tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: