Proyek Tol Padang - Pekanbaru Terus Dikejar, Begini Progresnya

Proyek Tol Padang - Pekanbaru Terus Dikejar, Begini Progresnya

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM,- Proyek Tol Padang - Pekanbaru Terus Dikejar, Begini Progresnya

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus utama pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar daerah di Indonesia. 

Salah satu proyek penting yang sedang berlangsung adalah Proyek Tol Padang - Pekanbaru

Proyek Tol Padang - Pekanbaru merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas antara dua kota utama di Sumatera Barat dan Riau. 

BACA JUGA:160 Tim Meriahkan Lomba Gerak Jalan Kecamatan Sungai Lilin, Peserta Mulai Dari Sekolah, Dinas Instasi dan Umum

BACA JUGA:Oknum PNS Musi Rawas Diamankan Polisi, Kasusnya Memalukan

Jaringan tol ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas barang dan orang antara kedua wilayah, serta berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi dan pariwisata.

PT Hutama Karya (Persero) memastikan proyek Jalan bebas hambatan (Tol) Padang-Pekanbaru, yang merupakan koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) terus di kejar.

“Jalan tol Bangkinang-Koto Kampar dan Seksi Padang-Sicincin tengah dikejar penuntasannya agar dapat sesuai target rencana,” ujar Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, dalam keterangannya beberapa waktu lalu. 

Pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru dibagi menjadi enam seksidengan total panjang 254 kilometer (km).

BACA JUGA:Dimulainya Pembangunan Tol Betung Jambi, Diharapkan Kurangkan Beban Jalintim

BACA JUGA:Inilah Daftar Provinsi Penyumbang Perekonomian di Sumatera, Sumsel Diperingkat Berapakah?

Koentjoro mengatakan, dari enam seksi tersebut, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu telah mengoperasikan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang pada September 2022.

“(Tol Seksi Pekanbaru-Bangkinang) diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Januari 2023 lalu,” ujar Direktur Operasi III Hutama Karya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: