Dua Atlet Muba Sabet Medali Perak Pada Event Sriwijaya Dempo Run 2023

Dua Atlet Muba Sabet Medali Perak Pada Event Sriwijaya Dempo Run 2023

Dua pelari Muba raih prestasi di Sriwijaya Dempo Run 2023--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Dua orang atlet khusus atletik nomor lari jarak jauh asal Kabupaten Musi Banyuasin, kembali mencetak prestasi.

 

Kali ini, pelari asal Muba bernama Sandi Saputra dan Zella Melati berhasil menjadi yang tercepat kedua pada kategori Lari 5 kilometer di event Sriwijaya Dempo Run 2023.

 

Sriwijaya Dempo Run sendiri merupakan lomba lari jarak jauh atau marathon yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sejak tahun 2021. Acara tahun ini diselenggarakan di Kota Pagaralam pada hari Minggu (20/8/2023).

 

Pelatih Atletik Kabupaten Musi Banyuasin Waryanto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi atas capaian gemilang para atlet Kabupaten Musi Banyuasin pada event Sriwijaya Dempo Run 2023.

BACA JUGA:Target 8 Kursi, Inilah Daftar Calon Sementara DPRD Partai PKS Kabupaten Muba

"Setiap tahunnya Kabupaten Musi Banyuasin selalu mengirimkan atlet untuk mengikuti Sriwijaya Dempo Run. Alhamdulillah, atlet kita selalu memperoleh hasil yang baik, meski tahun ini mendapatkan posisi kedua tapi kita tetap harus bangga. Karena ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan rutin mereka," ungkapnya.

 

Menurut Waryanto, pelari kategori putra Sandi Saputra dan kategori putri Zella Melati bakal dipersiapkan untuk mengikuti ajang Porprov Sumsel di Lahat pada bulan November nanti.

 

"Kalau untuk persiapan Porprov, yang pasti latihan rutin setiap harinya. Insyaallah kedua atlet ini siap untuk menyumbangkan Medali bagi Kabupaten Musi Banyuasin di ajang Porprov Sumsel nanti, dan atlet senior Sri Mayasari juga akna tampil," tuturnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: