2024 Targetkan Seluruh Jenjang Kelas di Muba Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

2024 Targetkan Seluruh Jenjang Kelas di Muba Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Foto bersama seluruh kepala sekolah dan Kadisdikbud Muba --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Banyuasin Drs Iskandar Syahrianto MH, Selasa (22/8/2023) lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sanga Desa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SD Negeri 3 Ngulak tersebut dilakukan dalam rangka Pembagian Handbook Kurikulum Merdeka Tingkat SD dan SMP.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Korwil Disdikbud Kecamatan Sanga Desa Tri Extanori SPd MPd, Pengawas Sekolah tingkat SD Azwan Efendi SPd MM, serta para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP baik dari sekolah negeri ataupun swasta.

 

Acara kunjungan kerja dibuka dengan pembagian handbook Kurikulum Merdeka secara simbolis kepada perwakilan siswa jenjang SD dan SMP, yang dilanjutkan dengan pengarahan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Masyarakat Kecamatan Lais Serbu Operasi Pasar, Pemkab Muba Sediakan 10 Ton Beras

Beberapa point yang menjadi arahan Kepala Dinas kepada para Kepala Sekolah diantaranya terkait penerapan kurikulum merdeka, pelaksanaan ANBK, serta rekrutmen PPPK.

"Kegiatan hari ini adalah pembagian handbook Kurikulum Merdeka untuk jenjang SD dan SMP. Buku ini merupakan pedoman bagi guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran di kurikulum merdeka di sekolah," ungkapnya.

 

Ia pun mengatakan bahwa Disdikbud Muba menargetkan di tahun 2024 nanti seluruh sekolah di Kabupaten Musi Banyuasin sudah harus menerapkan Kurikulum Merdeka di semua jenjang kelas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: