Dari Buruh Serabutan Jadi Anggota Dewan, Kisah Sukses Muhamad Yamin Ketua Komisi II DPRD Muba

Dari Buruh Serabutan Jadi Anggota Dewan, Kisah Sukses Muhamad Yamin Ketua Komisi II DPRD Muba

Muhamad Yamin SH Ketua Komisi II DPRD Muba --

Muhamad Yamin: Jangan Takut Memulai dan Gagal, karena Dimana Ada Kemauan disitu Ada jalan

 

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Keren, kisah sukses perjalanan kehidupan Muhamad Yamin SH., sebelum menjadi pengusaha dan ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Musi Banyuasin menjadi inspiratif bagi generasi muda.

 

Menurutnya, Tapak tilas perjalanan kehidupan yang dialaminya tidaklah semudah yang dibayangkan.

 

Karena Kesuksesan itu, tidak selalu melihat dari latar belakang seseorang. Buktinya, sebelum menjadi pengusaha sukses dan menapaki dunia politik seperti saat ini, pria yang akrab disapa Yamin ini hanyalah seorang buruh serabutan dari desa ke desa.

 

Diakuinya, dalam menjalankan kehidupan dari usaha pernah jatuh bangun, begitu juga berkompetisi pernah mengalami kepahitan. Tapi kegagalan itu, tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi orang sukses dan niatnya untuk membangun daerah kebanggaannya bersama Pemkab Muba.

BACA JUGA:Hadirnya Tol Trans Sumatera, Dekatkan Medan Ke Danau Toba, Hanya Sekitar 1,5 Jam

Kisah perjalanan kariernya ini, Yamin beberkan dalam podcast RGR Muba yang bertajuk "Gema Millenial ( sosok inspiratif menginspirasi" dipandu host Elisa Anwiana yang disiarkan melalui channel YouTube & Radio Gema Randik Muba, Rabu (23/8/2023).

 

"Pekerjaan sehari-hari saya saat ini, selain daripada menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, saya juga sibuk bekerja dikebun dan usaha keluarga. Saya berasal dari Desa karang Waru, tapi selama 20 tahun saya menetap di bukit Slabu, dan kini kembali ke kampuang halaman,"katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: