Hari ini, Uang Bantuan UMAK Sudah di Rekening KPM, Pesan Pj Bupati Jangan Untuk Beli Rokok atau Game Slot

Hari ini, Uang Bantuan UMAK Sudah di Rekening KPM, Pesan Pj Bupati Jangan Untuk Beli Rokok atau Game Slot

Pj Bupati Muba--

HARIANMUBA.COM,- Hari ini, Uang Bantu UMAK Sudah di Rekening KPM, Pesan Pj Bupati Jangan Untuk Beli Rokok atau Game Slot.

Ketulusan dan Kepedulian Pj Bupati H Apriyadi Mahmud kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin patut diapresiasi. 

Pasalnya, demi mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muba sejak satu tahun belakangan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud melalui Dinas Sosial fokus menjalankan program bantuan Tunai Bagi Warga Miskin Extreem Melaui Program 'Bantu UMAK'.

Pj Bupati H Apriyadi ini merupakan satu - satunya pimpinan daerah di Sumatera Selatan yang telah membuat program bantuan UMAK tersebut. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Muba Ikuti Senam dan Jalan Sehat Bersama, Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

BACA JUGA:Bakal di Buka Bulan September, Ini Profil Tol Indralaya Prabumulih

Bahkan, terhitung sejak tanggal 24 Agustus 2023 seluruh buku rekening bantuan UMAK sudah selesai didistribusikan. 

Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk buku rekening tabungan tanpa kartu ATM, tanpa potongan admin dan langsung diterima oleh penerima manfaat melalui rekening masing masing.

Bertempat di Bank rakyat Indonesia (BRI), Jumat (25/8/2023) Pj Bupati H Apriyadi Mahmud secara simbolis telah melakukan penyaluran dana rekening keluarga penerima manfaat (KPM) program BANTU UMAK.

Dalam kesempatan ini, Pj H Apriyadi menjelaskan bahwa bantuan diberikan selama 6 bulan dan dana bantuan yang masuk sifatnya seperti tabungan, artinya walaupun tidak diambil bulan ini, dana tidak akan hangus.  

BACA JUGA:Jumlah Kendaraan di Tol Bocimi dan Paspro Mengalami Peningkatan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Timnas Indonesia Fokus Hadapi Vietnam, Laga Final AFF 2023

"InsyaAllah tahun 2024 program bantu UMAK ini akan kita jalankan selama satu tahun. Bantuan ini Kita berikan beragam sesuai dengan jumlah anggota keluarga," jelasnya

ada yang menerima 325 ribu dan ada 650 ribu. Jumlah yang menerima 9.491 kk atau 16.406 jiwa. Program ini adalah untuk membantu mengurangi beban masyarakat miskin ekstrim,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: