Manusia Harimau di Gunung Dempo, Kisah Pencarian Ilmu Warisan Leluhur

Manusia Harimau di Gunung Dempo, Kisah Pencarian Ilmu Warisan Leluhur

Ilustrasi manusia harimau--

HARIANMUBA.COM - Dunia memiliki banyak cerita mistis yang menarik perhatian manusia dari berbagai budaya. Dalam ranah Eropa, terdapat kisah tentang manusia serigala atau Werewolf. 

 

Indonesia punya warisan budaya serupa, salah satunya adalah legenda Manusia Harimau di Gunung Dempo yang telah lama menjadi perbincangan banyak orang.

 

Sejarah siluman Harimau ini berawal dari seni bela diri khas Indonesia yang bernama silat Harimau. Namun, silat ini tak sembarangan bisa dipelajari oleh siapa saja. 

 

Hanya mereka yang terpilih yang akan mendapatkan wangsit langsung dari seorang Guru Besar yang memiliki Ilmu Harimau di Gunung Dempo. 

BACA JUGA:Usai Pengumuman Penentuan Lokasi, Tanah di Sekitar Exit Tol Trans Sumatera di Muba Mulai Dilirik

Meski unsur mistis dalam cerita ini sukar dipahami melalui pendekatan ilmiah, tetapi kenyataannya menunjukkan adanya kekuatan spiritual yang memengaruhi peristiwa ini.

 

Ketika memasuki cerita tentang silat Ulu atau silat Harimau, sebaiknya kita melihat terlebih dahulu kondisi unik di puncak Gunung Dempo. 

 

Ketinggian gunung mencapai lebih dari 3.000 meter dari permukaan laut dengan suhu dingin mencapai di bawah 1-3 derajat Celsius. Kondisi alamiah ini menambah nuansa misterius dalam legenda ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: