Musim Kemarau Tiba, Pemkab Muba Siagakan Air Bersih Buat Warganya

Musim Kemarau Tiba, Pemkab Muba Siagakan Air Bersih Buat Warganya

Pemkab Muba Sediakan Air Bersih untuk Warga --

HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi Mahmud, telah mempersiapkan bantuan air bersih bagi warga yang membutuhkannya dalam menghadapi musim kemarau.

 

Dua Organisasi Perangkat Daerah dan PDAM Tirta Randik ditugaskan untuk mempersiapkan pasokan air bersih untuk konsumsi dan mengirimkannya kepada warga yang membutuhkan.

 

Bantuan air bersih dan bak penyimpanan air telah diberikan kepada beberapa desa. Desa Kasmaran, Babat Toman menjadi salah satu desa yang telah menerima bantuan tersebut.

 

Bantuan air bersih sebesar 9 ribu liter dan dua bak penyimpanan air dengan kapasitas 2500 liter untuk Dusun 5 dan 6 telah disalurkan oleh BPBD, Damkar Pol PP, dan PDAM Tirta Randik.

BACA JUGA:Daftar 10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Keberapa?

Selain itu, pada Kamis juga dilakukan pendistribusian air bersih dan penyerahan sarana bak penampungan air ke Desa Rantau Kasih, Lawang Wetan.

 

Bantuan ini diberikan kepada Dusun 3, 4, dan 5 Rantau Kasih. Sarana yang diserahkan berupa bak penampungan air bersih dan satu tangki mobil dengan kapasitas 1000 liter.

 

Penyediaan air bersih ini dilakukan karena Muba telah memasuki musim kemarau panjang dan beberapa desa mengalami kekurangan air. BPBD menerima keluhan dari warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: