Tol Trans Sumatera yang Beroperasi Bakal Bertambah, Ini Dua Ruas Tol Terbaru

Tol Trans Sumatera yang Beroperasi Bakal Bertambah, Ini Dua Ruas Tol Terbaru

Ruas tol yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini--

Di tempat lain, pembangunan jalan tol ini juga mendapat dukungan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumatera Utara, Agus Tripriyono yang menjelaskan jika ruas ini bisa diselesaikan segera, maka jarak tempuh dapat dipangkas jauh.

“Paling macet itu sekarang dari Tebing Tinggi ke Indrapura, saat ini paling cepat 2 jam, tapi nanti kalau jalan tol itu sudah jadi sampai ke Indrapura atau Kuala Tanjung, itu akan ditempuh kurang dari 1 jam,” ujarnya.

BACA JUGA:Waktu Tempuh Medan - Jambi Via Tol Trans Sumatera, Berangkat Sarapan, Makan Malam Tiba

BACA JUGA:Warga Muba Harus Bersiap, Prediksi BMKG Satu Bulan Ini Muba Tak Ada Hujan Kekeringan Bakal Terjadi

Sejumlah fasilitas kelengkapan struktur pada kedua jalan tol ini antara lain untuk Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi 1 Indrapura – Lima Puluh 1 junction, 1 pasang rest area, 1 interchange, dan 1 gerbang tol. 

Lalu untuk Jalan Tol Gate-to-Gate Tebing Tinggi – Indrapura 17 unit jembatan, 3 unit simpang susun, 2 unit overpass serta rest area tipe B.

Untuk diketahui, penunjukan Hamawas untuk penugasan Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat sepanjang 103,5 km diatur dalam rangka untuk memberikan efisiensi waktu tempuh mobilitas logistik di Sumatera Utara dan juga membuka aksesibilitas menuju Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: