Dinkes Gandeng PAFI dan HAKLI Teken MoU Dukung UMOT di Muba

Dinkes Gandeng PAFI dan HAKLI Teken MoU Dukung UMOT di Muba

--

SEKAYU, HARIANMUBA. COM,  - Dinas Kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) dengan PAFI dan juga HAKLI yang berlangsung di Ruang Rapat I Dinas Kesehatan, Senin (18/9/23). 

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Yettria, SKM., M.Si menjelaskan, penandatangan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka mendukung tenaga teknis kefarmasian dan tenaga teknis kesehatan lingkungan dalam penguatan pengawasan Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) di Kabupaten Muba. 

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Ditutup untuk Persiapan MotoGP 2023, Bakal Ada Perbaikan Dibagian Ini

MoU tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam pemenuhan standar UMOT.

“Diharapkan dengan adanya MoU ini, UMKM akan membangkitkan semangat masyarakat dalam berusaha terutama di bidang Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) dan Industri Pangan Rumah Tangga (IRTP) serta semakin meingkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk UMKM dandaya saing  produk UMKM dibidang obat tradisional, kosmetika, dan olahan pangan,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Eksekutif - Legislatif Sepakati Jadwal Pembahasan R-APBD Muba TA 2024 dan Rencana Kerja DPRD

Hadir pada saat penandatanganan, Subkoordinator Pelayanan Kesehatan Tradisional Imelda Marsalina, SST., M.Kes, Ketua PAFI Rangga Sugiarto, AMF  dan jajaran, Ketua HAKLI Edy Samsuar, SKM. M.KM, beserta Nelly Tanti dan Sri Rahayu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: