Desa Bailangu lolos Seleksi 50 Desa Cantik Se-Indonesia, Optimis Bisa Masuk 10 Besar Nasional

Desa Bailangu lolos Seleksi 50 Desa Cantik Se-Indonesia, Optimis Bisa Masuk 10 Besar Nasional

Desa Bailangu--

HARIANMUBA.COM,- Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin menduduki urutan 50 Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Nasional. 

Posisi bergengsi Desa Bailangu di kancah nasional ini diketahui berdasarkan Keputusan Kepala BPS no 469 tahun 2023. Keputusan ini ditetapkan pada Juli 2023 ditandangani oleh Plt Kepala BPS Pusat, Amalia Adininggar Widyasari. 

Keputusan masuknya Desa Bailangu di posisi 50 nasional ini disambut antusias oleh Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga. Sebagai pemangku kepentingan dan Walidata Kabupaten, Kominfo bersama BPS kabuoaten Musi Banyuasin akan terus meningkatkan dan memberikan pendampingan. 

"Untuk Musi Banyuasin yang terpilih atas pembinaan Desa Cantik bersama Dinas Kominfo dan BPS Muba adalah Desa Bailangu Kecamatan Sekayu yang lolos verifikasi," jelas Kadiskominfo.

BACA JUGA:Pagi Ini Tol Binjai – Langsa Segmen Stabat – Kuala Bingai Mulai Beroperasi Gratis, HK Himbau Terkait E-Toll

BACA JUGA:Disebut Tidak Mirip Asli, Patung Bung Karno di Banyuasin Diminta Kadis PU Untuk Dibongkar

"Kita jagokan untuk mewakili Musi Banyuasin di tingkat nasional. Semoga Desa Bailangu masuk 10 besar nantinya," harap Sinulingga, Rabu 20 September 2023 di Sekayu. 

Dijelaskan Sinulingga, pada tahun lalu salah satu desa di Muba juga berhasil mengharumkan Bumi Serasan Sekate. 

"Tahun 2022 lalu terpilih dan masuk 12 besar secara nasional adalah Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko," jelasnya.

"Nah ini menjadi motivasi bagi Desa Bailangu, tetap semangat dan terus mengikuti kompetisi dan sehingga kita harapkan bisa tembus masuk 1O besar di tahun 2023 ini dan desa Bailangu tahun ini sebagai perwakilan Musi Banyuasin," terang dia. 

BACA JUGA:Muncul Fenomena Kelompok Remaja Hentikan Kendaraan Angkutan di Jalinteng Sekayu - Lubuk Linggau, Bikin Resah

BACA JUGA:Kualitas Udara Menurun, Dinkes Muba Himbau Warga Gunakan Masker Saat Diluar Rumah

Menurut dia Desa Bailangu akan dinilai dan dilakukan kunjungan lapangan oleh tim penilai BPS Pusat. 

"Setelah visitasi, nanti dipilih 12 besar Desa Cantik seluruh indonesia, dari desa yang diseleksi sebanyak 230 desa seluruh Indonesia yang telah ditetapkan oleh BPS Pusat berdasarkan Kepka BPS dimaksud," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: