Membanggakan, Siswa SDN 2 Kayuara Akan Ikut Kompetisi Internasional

Membanggakan, Siswa SDN 2 Kayuara Akan Ikut Kompetisi Internasional

Siswa SD Negeri 2 Kayuare Wakili Indonesia Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korsel--

HARIANMUBA.COM,- Membanggakan, Siswa SDN 2 Kuyuara Ikut Kompetisi Internasional.

Muhammad Novan Alfaridzi siswa asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengikuti kompetisi Internasional.

Kompetisi tersebut adalah International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023 secara luring.

Hal ini terungkap ketika Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadiknas) Muba Dr Drs Iskandar Syahriyanto, saat mendampingi peserta didik Muhammad Novan Alfaridzi melakukan audiensi dengan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hasil Kajian Dianggap Layak, Kabupaten Muba Tampaknya Akan Dibangun Pabrik Minyak Goreng

BACA JUGA:Kertajati Menuju Indramayu Bakal Dihubungkan Tol, Membuka Akses Baru Ke Indramayu

Iskandar menjelaskan bahwa Pusat Unggulan STEM Education Creativity Universitas Pendidikan Indonesia merupakan lembaga yang bekerja sama dengan Fondation for the Advancement of STEAM Korea, untuk menunjuk perwakilan Indonesia dalam kompetisi Internasional

"Kompetisi ini akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 mendatang di Korea Selatan tepatnya di Gwacheon National Science Museum," jelas Iskandar.

“Peserta didik kita Muhammad Novan Alfaridzi bersama peserta yang lainnya ikut serta dalam lomba Internasional ini," jelasnya.

Keikutsertaan siswa SD N 2 Kayuara ini berdasarkan hasil seleksi pada program Young STEM Program dan Indonesia STEM Creativity Competition 2023.

BACA JUGA:Ruas Tol Lima Puluh - Kisaran Akhir Tahun Ditargetkan Selesai, Begini Perkembanganya

BACA JUGA:Gerak Cepat, Baru Landing, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bahas Penanganan Karhutla

"Sebelum mengikuti kompetisi internasional ini, para peserta akan diikutsertakan dalam pelatihan terlebih dahulu yang disiapkan oleh STEM Education Creativity Training and Research Center UPI,”bebernya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud melalui Pj Sekda Muba Musni Wijaya mengaku bangga ada siswa dari SD Negeri 2 Kayuara yang akan tampil dan ikut berkompetisi pada tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: