Suroso Sujud Syukur, Puluhan Tahun Menanti Akhirnya Bosa Nikmati Listrik PLN

Suroso Sujud Syukur, Puluhan Tahun Menanti Akhirnya Bosa Nikmati Listrik PLN

Suroso saat bertemu Pj Bupati Musi Banyuasin --

HARIANMUBA.COM - Ratusan kilometer perjalanan menuju Dusun 5 (Tebing Indah) Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir dari Kota Sekayu Kabupaten Muba.

 

Tidak hanya itu, untuk menuju masuk ke Desa tersebut dari Jalan Lintas Bayung Lencir juga membutuhkan waktu hingga 30 menit. 

 

Sabtu (14/10/2023) siang perjalanan panjang Pj Bupati Apriyadi Mahmud menuju Desa Tebing Indah tersebut sudah dinanti warga Desa, pada kesempatan itu pula setelah puluhan tahun menanti akhirnya aliran listrik dinikmati.  

BACA JUGA:Setelah Beroperasi Penuh, Satu Juta Lebih Kendaraan Melewati Tol Trans Jawa Setiap Harinya

Diketahui, selama ini warga menggunakan mesin genset untuk menikmati penerangan dan operasional lainnya. 

 

"Dengan dipasangnya aliran listrik ini kami sangat senang dan bersyukur, terima kasih pak Bupati Apriyadi dan PLN," ungkap Suroso, salah satu warga Desa Tebing Indah. 

 

Ia menceritakan, puluhan tahun warga Desa Tebing Indah menggunakan mesin genset untuk mendapatkan aliran listrik, selain membutuhkan bahan bakar untuk menggunakan mesin genset juga seringkali dihadapkan tidak stabilnya aliran listrik yang diperoleh.

 

"Kini kami tidak lagi cemas, aliran listrik PLN yang telah dipasang sangat membantu aktifitas rumah tangga di Desa Tebing Indah," ucapnya.

BACA JUGA:Upaya Lestarikan Cagar Budaya, Pemerintah Rehabilitasi Rumah Adat Betang Lunsa Hilir di Kapuas Hulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: