Menhub RI Targetkan Ground Breaking Pelabuhan Tanjung Carat Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel: Siap Realisasi

Menhub RI Targetkan Ground Breaking Pelabuhan Tanjung Carat Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel: Siap Realisasi

Menhub RI bersama Pj Gubernur Sumsel --

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi menargetkan ground breaking pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat dapat dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

 

Hal ini diungkapkannya dalam Rapat Terbatas bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/10/2023).

 

Menhub Budi Karya mengatakan nantinya seluruh kendala yang berkaitan dengan proses administrasi, seperti lahan dan sebagainya diharapkan bisa tuntas dalam waktu dekat.

 

Dia juga optimis pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat akan digroundbreaking dan secepatnya beroperasional.

BACA JUGA:Mabes Lakukan Rotasi Sejumlah Kapolda, Berikut Daftarnya

"Tahun depan semuanya akan kita selesaikan, baik itu administrasi, AMDAL-nya, anggaran dan sebagainya. Insya Allah 2024 sudah bisa dimulai ground breaking Pelabuhan Tanjung Carat," kata Menhub Budi Karya.

 

Dia menilai keberadaan Pelabuhan Tanjung Carat nantinya sangatlah penting mengingat selama ini seluruh komoditi, pertambangan dan urusan logistik lainnya dikirim ke pelabuhan di Lampung.

 

Ini disebabkan kondisi Pelabuhan Boom Baru Palembang masih belum mampu mengcover penuh karena lokasinya berdekatan dengan perkotaan dan dangkal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: