Berkunjung Ke Muba, Pemkab OKU Belajar E Katalog

Berkunjung Ke Muba, Pemkab OKU Belajar E Katalog

Kunjungan studi tiru Pemkab OKU ke Muba--

HARIANMUBA.COM,- Berkunjung Ke Muba, Pemkab OKU Belajar E Katalog.

Pemkab Muba menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kunjungannini dalam rangka Tinjau Tiru Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Muba, terkait implementasi Katalog Elektronik Lokal etalase beton terpasang dan pemeliharaan gedung. 

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekate, kemarin Rabu 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Sedang Dilanda Kabut Asap, Berikut 8 Langkah Bisa Dilakukan Menghindari Bahaya Kabut Asap

BACA JUGA:Sudah Ada Petunjuk Arah, Akankah Palembang Menuju Bengkulu Tetap Tersambung Tol Trans Sumatera

Rombongan dari Pemkab OKU berjumlah yang sekitar 15 orang ini dipimpin langsung oleh Inspektur Kabupaten OKU, A Karim Fuad.

Untuk tim yang ikut dalam rombongan ini merupakan perwakilan dari Dinas PUPR, PU Perkim, BPKAD, Inspektorat, serta dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab OKU.

Karim mengatakan, kedatangan rombongan dari Pemkab OKU ini adalah untuk belajar terkait metode e-purchasing dalam transaksi pengadaan melalui e-Katalog yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Muba. 

Bukan tanpa alasan, kedatangan rombongan dari Pemkab OKI ini ke Muba, karena penerapan e Katalog di Pempkab Muba ditetapkan sebagai UKPBJ Pertama di Provinsi Sumsel yang mencapai tingkat kematangan level proaktif.

BACA JUGA:Perangkat Desa Difasilitasi Naik Kelas, Pemkab Muba Diganjar Penghargaan dari BPJS

BACA JUGA:Selain Rumah Baru, 'Bik Ada' Juga Dapat Bingkisan Mukenah dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud

“Kami sengaja datang kesini bersama tim, untuk belajar tentang e-katalog, mulai dari perencanaan, proses pemilihan, sampai ke pelaksanaanya. Sepulang dari Muba, kami akan mengimplementasikanya di tempat kami,” ujar Karim.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Muba Daud Amri SH mengatakan persentase pengadaan barang dan jasa yang dilakukan melalui e Katalog untuk kegiatan di lingkungan Pemkab Muba sudah mencapai 11,64 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: