Muba TV Migrasi Siaran ke Digital, Jadi Percontohan LPPL di Indonesia

Muba TV Migrasi Siaran ke Digital, Jadi Percontohan LPPL di Indonesia

Kadis Kominfo Muba melakukan kunjungan ke TVRI Sumsel--

HARIANMUBA.COM,- Muba TV Migrasi Siaran ke Digital, Jadi Percontohan LPPL di Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP melakukan kunjungan ke kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan di Palembang.

Dalam kunjungan pada Selasa 24 Oktober 2023 disambut langsung oleh Kepala Stasiun TVRI Sumatera Selatan Eflianty Analisa.

Herryandi Sinulingga mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan membahas peluang kerjasama serta program-program acara untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Andika Mahesa Alias Babang Tamvan Bakal Hadir di Sekayu, Meriahkan Muba Expo Tahun 2023

BACA JUGA:Desa Mulyo Rejo Dapat Bantuan Cor Jalan Beton, Hampir 200 Meter, Dari Dana APBD Muba

Kunjungan itu juga membahas terkait kerjasama pelaksanaan sewa kanal multifleksing (MUX) Muba TV dalam peralihan sistem siaran TV analog ke siaran digital.

“Dengan adanya sewa kanal MUX diharapkan Muba TV dapat menjadi percontohan dan perintis kerjasama dengan TVRI dan menjadi yang pertama di Indonesia,” kata Kepala Dinas Kominfo Muba.

Melalui kerjasama tersebut lanjutnya , diharapkan adanya pelatihan, pendamping, serta program siaran kepada LPPL Muba TV tentang potensi yang ada di Kabupaten Muba.

“Seperti Program Bantu Umak” Program Pengentasan Kemiskinan Extreem yang digagas oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam upaya pengentasan kemiskinan ektrim di Muba untuk bisa menjadi program yang terpublikasikan dengan baik sehingga Masyarakat bisa mengawasi pelaksaannya sehingga tepat sasaran ,” ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Peresmian, Mulai Malam Ini Hingga 26 Oktober 2023 Ruas Tol Indralaya - Prabumuli Ditutup

BACA JUGA:Artis ibukota Bakal Hadir di Gelanggang Remaja Sekayu 5 November 2023 Nanti, Siapa Saja Mereka?

Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Sumsel Eflianty Analisa, mengapresiasi upaya yang luar biasa dilakukan oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP bersama jajarannya yang sangat komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba, sehingga bisa lebih maju dan terdepan.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, karena  berkaitan erat dengan fungsi TVRI sebagai TV publik sehingga masyarakat Muba bisa mendapatkan informasi, pendidikan dan hiburan secara konvrehensif,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: