Penting Diketahui! Rutin Minum 6 Ramuan Ini Ternyata Bisa Menjaga Gula Darah Tetap Rendah

Penting Diketahui! Rutin Minum 6 Ramuan Ini Ternyata Bisa Menjaga Gula Darah Tetap Rendah

Ilustrasi penderita diabetes --

3.Teh Chamomile

Ekstrak chamomile telah menunjukkan potensi dalam menurunkan kadar gula darah, menurut penelitian pada hewan. Selain itu, chamomile juga dapat menghambat enzim yang berperan dalam perkembangan komplikasi diabetes.

BACA JUGA:Inilah Tol Pekanbaru Padang Dengan Pemandangan Indah, Diperkirakan Selesai Akhir Tahun ini

4. Jus Buah Naga

Buah naga putih mengandung berbagai nutrisi seperti protein, serat, karoten, kalsium, zat besi, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan ini membantu menyeimbangkan gula darah, meningkatkan pencernaan, serta mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

 

5. Daun Kari

Daun kari kaya akan antioksidan yang membantu mencegah konversi pati menjadi glukosa, yang pada gilirannya mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

 

6. Teh Lemon

Aktivitas antioksidan dalam lemon dapat membantu menurunkan gula darah. Mengonsumsi teh lemon secara teratur juga dapat membantu mengatasi peradangan dalam tubuh yang merupakan efek samping penyakit diabetes.

 

Penting untuk diingat bahwa meskipun minuman-minuman ini dapat membantu menurunkan gula darah, tetapi tidak boleh digunakan sebagai pengganti perawatan medis yang diresepkan oleh dokter.

BACA JUGA:Spesial Nih, Tol Padang - Pekanbaru, Jika Sudah Tersambung Bakal Jadi Tol Terpanjang di Indonesia

Penderita diabetes harus selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan mereka untuk mengelola kondisi mereka secara efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: