Dampak Pohon Karet Tumbang, Jalinteng Sanga Desa Sempat Terblokir

Dampak Pohon Karet Tumbang, Jalinteng Sanga Desa Sempat Terblokir

Pohon tumbang arus lalulintas sempat tersendat--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Arus lalulintas di Jalinteng Kecamatan Sanga Desa Kamis (2/11) sekira pukul 06.00 WIB sempat tersendat sesaat.

 

Itu disebabkan adanya sebatang pohon karet di perbatasan antara Desa Ngulak III dan Desa Ngunang yang tumbang hingga melintang menutupi keseluruhan badan jalan.

 

Tumbangnya pohon karet tersebut diduga akibat kondisi akar pohon yang sudah lapuk. Dari pantauan media di lapangan, arus lalulintas kembali lancar setelah para sopir bergotong royong mengevakuasi batang pohon ke pinggir jalan dengan cara ditarik menggunakan mobil.

BACA JUGA:Sempat Ada Usulan Nama Tol Betung Jambi, Ini Alasannya

Selang satu jam kemudian pihak terkait melakukan evakuasi lanjutan menggunakan gergaji mesin.

 

"Tadi waktu tumbang mungkin jarak mobil saya sekitar 30 meter dari lokasi. Tidak ada angin, tiba-tiba tumbang begitu saja. Beruntung tumbangnya tidak menimpa mobil saya," ujar Ridwan salahsatu pengemudi truk di lokasi kejadian.

 

Ia pun kemudian bersama rekannya dan pengendara lain baik dari arah Sekayu menuju Lubuklinggau atau sebaliknya, melakukan evakuasi seadanya.

 

"Kebetulan ada kawan yang bawa tali. Jadi kami tarik saja kepinggir biar bisa lewat, walau cuma separuh jalan," tukasnya.

BACA JUGA:PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) Meresmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Kedua di Sumatera Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: