Harap Jadi Perhatian, Hutama Karya Kurangi Layanan Top Up Tunai di Gerbang Tol

Harap Jadi Perhatian, Hutama Karya Kurangi Layanan Top Up Tunai di Gerbang Tol

Ilustrasi tap e toll--

HARIANMUBA.COM,- Harap Jadi Perhatian, Hutama Karya Kurangi Layanan Top Up Tunai di Gerbang Tol.

Pembayaran non-tunai atau uang elektronik (UE) saat ini sudah diberlakukan di jalan tol di Indonesia.

Langkah ini bertujuan untuk memangkas waktu proses transaksi pembayaran di jalan tol hingga meminimalkan antrian dan kemacetan yang kerap terjadi pada saat pembayaran secara tunai. 

PT Hutama Karya mulai mengurangi layanan top-up kartu UE secara tunai di seluruh jalan tol yang dikelola.

BACA JUGA:Juara bertahan, Dinkominfo Muba Juara Terbaik I Katagori Dekorasi Stand Terbaik 2023

BACA JUGA:Xiaomi Mi Pad 5: Tablet Elegan dengan Performa Kuat dan Layar Berkualitas Tinggi

Perdana di uji coba di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru – Dumai (Permai) secara bertahan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa sejak 20 Oktober 2023, layanan top-up tunai di tol Permai pada Gerbang Tol (GT) Kandis Utara dan GT Kandis Selatan diubah menjadi layanan non top-up (direct tapping).

Sehingga layanan top-up tunai yang semula tersedia di 7 (tujuh) GT, menjadi hanya 5 (lima) GT dan akan terus dikurangi secara bertahap hingga akhir tahun ini.

“Jika uji coba ini berhasil di tol Permai, akan kami terapkan juga di ruas tol lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Wow, Spektakuler Transaksi Muba Expo 2023 Capai 6,7 Miliar

BACA JUGA:Pembangunan Tol Betung - Jambi Dimulai Pemilik UMKM Kuliner di Jalan Negara Mulai Was-was

Diharapkan dengan pengurangan top-up tunai ini, pengguna jalan tol mulai terbiasa untuk mengecek dan mengisi saldo kartu UE terlebih dahulu sebelum melintas di jalan tol.

"Mengingat layanan top-up tunai ini hanya layanan penunjang apabila terdapat kartu UE yang kurang saldo,” tutur Tjahjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: