Pemprov Sumsel Target Masuk 2 Besar Nasional, Daerah Produksi Padi

Pemprov Sumsel Target Masuk 2 Besar Nasional, Daerah Produksi Padi

Ilustrasi padi--

HARIANMUBA.COM,- Pemprov Sumsel Target Masuk 2 Besar Nasional, Daerah Produksi Padi.

Saat ini produksi padi di Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu sektor kebanggaan dikarenakan masuk dalam peringkat lima besar secara nasional. 

Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menargetkan kedepannya produksi padi masuk ke dalam peringkat dua besar secara nasional.

"Ini diharapkan akan menjadi nomor dua di Indonesia,” ucap Fatoni di sela-sela pertemuan dengan Deputi BPS RI M Habibullah dan Kepala BPS Sumsel Wahyu Yulianto di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, kemarin Jumat (17/11/2023).

BACA JUGA:Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, Serasa Nonton Piala Dunia

BACA JUGA:Mahasiswi Asal Padang Meninggal, Akibat Melakukan Aborsi Dengan Minum Obat

Hal ini dikarenakan Provinsi Sumatera Selatan mendapat alokasi dari Kementerian Pertanian RI dalam pembukaan lahan sawah baru seluas 200 ribu hektar. 

Oleh karena itu, menurutnya target ini bukanlah tidak mungkin untuk direalisasikan.

"Karena itu saya mengharapkan dukungan semua pihak agar yang sudah dicapai ini bisa lebih baik kedepannya,” kata Fatoni.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sumatera Seletan Bambang Pramono mengatakan untuk meningkatkan produksi padi di Sumsel, pihaknya akan memperluas lahan sawah di akhir tahun 2023 seluas 100 ribu hektar siap garap. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Polda Sumsel Kembali Grebek 3 Lokasi Gudang Minyak Ilegal di Ogan Ilir

BACA JUGA:Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol dengan Resep Sayuran Lezat dan Bergizi

Sedangkan di tahun 2024 dilanjutkan dengan 100 ribu hektar lagi.

"Setelah mendapatkan arahan langsung dari Mentan RI di Sumbawa kemarin, Sumsel kebagian jatah seratus ribu hektare namun Pak Gubernur optimis jika perluasan tersebut digarap menjadi dua ratus ribu hektar. Alhamdulillah bantuan benih padi dan sarana produksi lainnya diberikan oleh Kementan di tahun 2024 untuk seratus ribu hektare," jelas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: