Rencana Pembangunan Daerah, PJ Bupati Banyuasin Prioritaskan 3 Program Ini

Rencana Pembangunan Daerah, PJ Bupati Banyuasin Prioritaskan 3 Program Ini

PJ Bupati Banyuasin dalam rapat tekankan rencana pembangunan daerah--

HARIANMUBA.COM,- Rencana Pembangunan Daerah, PJ Bupati Banyuasin Prioritaskan 3 Program Ini.

Dalam menjalani amanah sebagai Pj. Bupati Banyuasin dan setelah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh jajaran pemerintah, DPRD, Forkopimda serta masyarakat, Kemarin Rabu (22/11/2023). 

Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam menyampaikan Berdasarkan UU 10 Tahun 2016, PP 6 Tahun 2005, dan Permendagri 4 Tahun 2023 Tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, Dan Penjabat Wali Kota antara lain dinyatakan bahwa tujuan adanya Penjabat Kepala Daerah untuk menjamin kesinambungan pembangunan dan pelayanan publik di daerah, pada daerah yang mengalami kekosongan jabatan. 

Untuk Pj. Gubernur disyaratkan JPT Madya sedangkan Pj. Bupati/Walikota disyaratkan JPT Pratama. 

BACA JUGA:Prediksi Waktu Tempuh Dari Jambi ke Jakarta Jika Sudah Tersambung Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Ini Permintaan Komisi 1 DPR Kepada Menlu, Pasca RS Indonesia Diserang Israel

“Dengan Berakhirnya periode Bupati Banyuasin pada tanggal 18 September 2023 sekaligus pada tanggal tersebut saya diamanahkan untuk menjadi PJ Bupati Banyuasin berdasarkan Kepmendagri Nomor 100.2.1.3-3735 Tahun 2023. Keberadaan Saya sebagai Pj. Bupati Banyuasin untuk menyelenggarakan pemerintahan, kesinambungan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin,” paparnya. 

Lebih lanjut, H. Hani S. Rustam sampai dengan akhir tahun 2023 ini akan berusaha memprioritaskan semaksimal mungkin mencapai apa yang sudah menjadi target dan sasaran serta Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin sebelumnya sebagaimana tercantum Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Banyuasin 2018-2023. 

Setelah melakukan forum pertemuan dengan seluruh Kepala OPD dan jajarannya, setelah berkomunikasi, memetakan dan melakukan evaluasi terhadap perkembangan pencapaian indikator kinerja dari seluruh aspek pembangunan (aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan daya saing). 

Berdasarkan mapping capaian tersebut, H. Hani S. Rustam menyakini bahwa 7 (tujuh) Prioritas Banyuasin dalam RPJMD 2018-2023 baik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Tahun Depan Mulai Dilelang Tol Getaci Diproyeksikan Hingga ke Jogja

BACA JUGA:Inilah 4 Ruas Tol yang Bakal di Lelang Tahun 2024, Salah Satunya Tol di Pulau Bali

“Untuk itu, Saya mengajak Kepala OPD dan jajarannya untuk melanjutkan program tersebut sekaligus memberikan arahan untuk langkah pencapaian target kinerja dan anggaran 2023 serta menjadikannya sebagai bahan untuk arah kebijakan strategis dalam perbaikan dan penajaman kebijakan kedepan untuk membangun Banyuasin ini sehingga sesuai dengan harapan masyarakat Banyuasin,” lanjut Ayah dari 3 anak ini. 

Dengan Komunikasi secara intens dengan seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pj. Bupati Banyuasin berusaha menemukan hal-hal yang perlu treatment secara cepat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: