Daftar Pejabat Polda Sumatera Selatan yang Dimutasi, Ada Dua Nama Kapolres

Daftar Pejabat Polda Sumatera Selatan yang Dimutasi, Ada Dua Nama Kapolres

Kabid Humas Polda Sumsel--

HARIANMUBA.COM- Polri kembali melakukan mutasi pada sejumlah pejabat perwira di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Surat Telegram (ST) yang dikeluarkan Asisten Polri, Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, M.Hum, MM tertanggal 7 Desember 2023 dengan nomor 2750/XII/Kep/2023 menjadi dasar dari mutasi ini. 

Berikut daftar pejabat yang mengalami mutasi di Polda Sumsel:

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ciliandra Fangiono, Konglomerat Paling Muda di Indonesia Punya Kekayaan Rp 36 Triliun

1. Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha Prawira, kini menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel. Penggantinya sebagai Wakil Direktur adalah Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK.

2. Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktabrianto, SIK, menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhum Kombes Pol Agung Marlianto, SIK, sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel.

3. Karo OPS Polda Sumsel, Kombes Pol Reeza Herasbudi, SIK, mutasi sebagai Kabagfasdal Rodals SOP Polri. Posisinya diisi oleh Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SIK.

4. Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, pindah jabatan sebagai Irbidjemen SDM I Itwil II Irwasum Polri. Posisi Irwasda diisi oleh Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SIK.

BACA JUGA:Tambah Keterampilan, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Gelar Latihan Membatik

5. Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono, SIK, digantikan oleh AKBP God Parlasro Sinsitor Sinaga, SH, SIK, MH.

6. Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SH, SIK, MH, digantikan oleh AKBP Hermawan Susanto, SH, SIK.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, menyatakan bahwa mutasi jabatan di akhir tahun merupakan hal yang rutin dan wajar dalam tubuh Polri. 

Hal ini merupakan bagian dari tour of duty bagi personel Polri. Mutasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan penyegaran dalam melaksanakan tugas di lingkungan kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: