SMA Negeri 1 Sanga Desa Gelar Kemah Blok Tahunan Creative Camp of Smansa 2023

SMA Negeri 1 Sanga Desa Gelar Kemah Blok Tahunan Creative Camp of Smansa 2023

Kemah blok SMA Negeri 1 Sanga Desa berlangsung semarak--

SANGA DESAHARIANMUBA.COM - Kemah blok tahunan bertajuk Creative Camp of Smansa (CCS) kembali digelar oleh SMA Negeri 1 SANGA DESA. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Desember 2023.

Pantauan wartawan koran ini Senin (11/12/2023) berlangsung semarak dengan berbagai pertunjukkan yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sanga Desa.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut antara lain Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi diwakili Kasi Trantib A Yani SIP, Ketua Kwarcab Muba yang diwakili Waka Binawasa AKP (Purn) Turiman, Sekretaris Kwarcab M Sumadi SE MSi, Ketua Kwarran Kecamatan Sanga Desa Suhaidi SPd MSi MM, Korwil Disdikbud Kecamatan Sanga Desa Tri Extanori SPd, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, serta Babinkamtibmas Polsek Sanga Desa.

BACA JUGA:3 Resep Daun Kelor Untuk Mengusir Gangguan Jin dan Sihir, Ternyata Gampang, Begini Caranya!

Ketua Pelaksana Kemah Blok CCS 2023 Asuanur Fahmi SPd menjelaskan bahwa tahun ini, jumlah peserta kemah mencapai 682 peserta.

"Semua peserta adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Sanga Desa. Creative Camp of Smansa ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka melatih kreatifitas siswa-siswi melalui berbagai kegiatan yang digelar selama perkemahan," ungkapnya.

Ia berharap melalui CCS Tahun 2023 bisa terwujudnya peserta didik yang mempunyai kreatifitas tinggi berlandaskan lingkungan hidup, IMTAQ dan IPTEK.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan hingga hari terakhir. Kami berharap melalui kegiatan ini bisa terwujudnya peserta didik yang mempunyai kreatifitas tinggi berlandaskan lingkungan hidup, IMTAQ dan IPTEK," tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Konferprov, Belum Ada Calon Ketua PWI Ambil Formulir

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Sanga Desa Muhammad Habibi SPd MSi diwakili Waka Humas Ismet SHI MPd berharap CCS 2023 bisa berjalan lancar hingga bari terakhir.

“Kita inginnya melalui perkemahan ini bisa terbentuk sikap kemandirian, keterampilan, serta watak yang baik bagi seluruh peserta didik yang terlibat ikut. Selain itu juga agar nilai-nilai keparamukaan yang tertulis dalam Tri Satya dan Dasa Darma bisa tertanam dalam setiap diri peserta,” tuturnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: