Terjadi Kemacetan Parah, Bali Segera Dibangun LRT

Terjadi Kemacetan Parah, Bali Segera Dibangun LRT

Lrt--

HARIANMUBA.COM,- Terjadi Kemacetan Parah, Bali Segera Dibangun LRT.

Pada akhir tahun kemarin kemacetan parah sempat terjadi diwilayah Kepulauan Bal8.

Terkait Kemacetan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kehadiran transportasi massal menjadi solusinya.

"Jangka panjangnya kita akan bangun kereta LRT di Bali dari bandara ke sejumlah titik yang selama ini lalu lintasnya padat, seperti di Sunset Road, Legian, dan Canggu," ujar Menhub, Sabtu 30 Desember 2023 di Semarang.

BACA JUGA:Kabar Baik Nih, Keduataan Besar Amerika Serikat Buka Loker, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:KPU Muba Mulai Lakukan Pelipatan 60 Ribu Surat Suara Pilpres 2024

Salah satu sistem transportasi publik yang tengah direncanakan saat ini adalah sistem LRT Bali. Dalam kesempatan tersebut, Menhub mengatakan bahwa upaya membangun LRT membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 4 tahun.

Ia menyampaikan bahwa pekan lalu pihaknya sudah bertemu pihak dari Korea Selatan yang akan memberikan grant untuk Feasibility Study (FS) dan akan memberikan Official Development Assistance (ODA) Loan untuk pembangunan LRT Tahap 1 dari bandara Ngurah Rai sampai Sunset Road.

Kehadiran LRT tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalahan kemacetan yang seringkali terjadi di Bali, khususnya pada libur nasional dan keagamaan. 

Sedangkan untuk mengatasi kemacetan menuju Bandara Ngurah Rai selama libur tahun baru, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyediakan shuttle bus gratis bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bali.

BACA JUGA:Puluhan Warga Desa Air Itam Senyum Sumringah, Terima Sembako Dari Polsek Sanga Desa

BACA JUGA:Dikawal Ketat Polisi, 20 Kontainer Surat Suara Pemilu Tiba di Riau

Shuttle bus gratis tersebut akan beroperasi hingga 1 Januari 2024 mulai pukul 16.00 hingga 24.00 WITA dengan lima armada bus dengan masing-masing berkapasitas 20 penumpang.

Sebelumnya beredar sejumlah video kemacetan di jalan Tol Bali Mandaran pada Jum'at 29 Desember 2023, yang membuat ramai di perbincangkan di media sosial, karena didalam video itu diperlihatkan kendaraan roda empat tidak bergerak akibat kemacetan yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: