Tanggap Bencana, Dandim 0401/Muba Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Sanga Desa

Tanggap Bencana, Dandim 0401/Muba Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Sanga Desa

Dandim 0401/Muba Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM - Debit air Sungai Musi yang masih tinggi telah menggenangi pemukiman penduduk di Desa Kemang, Kecamatan Sanga Desa

Menyikapi situasi ini, Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan didampingi oleh Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf H Suhartono, Kades Kemang Edison, dan Pemerintah Desa Kemang turun langsung meninjau lokasi pada Sabtu 20 Januari 2024.

Dandim Erry Dwianto mengungkapkan kekhawatiran terhadap potensi curah hujan yang lebih lebat. Beliau mengimbau warga di dusun 1 Desa Kemang, Kecamatan Sanga Desa, untuk selalu waspada terhadap intensitas curah hujan yang tinggi serta dapat menyebabkan kenaikan debit air yang signifikan.

Selain melakukan peninjauan lokasi banjir, Dandim 0401/Muba juga memberikan bantuan logistik berupa sembako, makanan siap saji, dan air mineral. 

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Banjir di Muba, Pj Gubernur Antar Langsung Bantuan ke Rumah Warga Gunakan Perahu Karet

"Bantuan ini diharapkan dapat memberikan sedikit keringanan kepada warga yang terdampak banjir. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tengah menghadapi musibah banjir," ujarnya.

Sementara itu Rodia (44) warga Desa Kemang, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0401/Muba yang sudah meninjau kondisi masyarakat dan memberikan bantuan berupa sembako.

"Terimakasih bapak-bapak Tentara, sudah memberikan bantuan kepada kami masyarakat Desa Kemang. Semoga kondisi air banjir ini cepat surut," katanya.(ril/ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: