Banjir di Kecamatan Sanga Desa Surut 5 Centimeter, Tapi Warga Masih Was-was, Kenapa?

Banjir di Kecamatan Sanga Desa Surut 5 Centimeter, Tapi Warga Masih Was-was, Kenapa?

Banjir di Kecamatan Sanga Desa Surut 5 Centimeter--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Kondisi banjir di Kecamatan SANGA DESA akibat luapan air Sungai Musi, Sabtu 20 Januari 2024 perlahan mulai surut. Berdasarkan laporan dari tim Satgas banjir, kondisi ketinggian air menyurut kurang lebih sekitar 5 centimeter.

Namun menyurutnya kondisi banjir tersebut, rupanya tidak serta merta membuat warga yang sudah 10 hari terendam banjir menjadi senang.

Pasalnya, di daerah hulu Sungai Musi tepatnya di sekitar Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas, air Sungai Musi dilaporkan kembali naik.

"Alhamdulillah hari ini banjir menyurut sedikit, kurang lebih sekitar tiga jari (5 cm, red). Mudah-mudahan besok dan seterusnya surut lagi sepenuhnya," ungkap Tika, warga Desa Ngunang.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Diimbau Segera Lakukan Tes Kesehatan Sebelum Lakukan Pelunasan Tahap Pertama

Rudi (38) warga Ngulak 1 mengungkapkan hal senada, menurutnya meski tidak signifikan, memang kondisi banjir sudah sedikit menyurut dibandingkan hari kemarin.

"Surut sedikit, tapi kami masih khawatir soalnya dari informasi yang saya dapat kondisi debit air Sungai Musi di wilayah hulu naik lagi. Kata keluarga disana memang naik lagi banjir, namun belum tahu seberapa tinggi," katanya.

Salahsatu anggota Tim Satgas Banjir Kecamatan Sanga Desa, Serma Suwardiyono membenarkan mengenai kondisi banjir yang sudah mulai surut.

"Untuk Desa Air Balui surut kurang lebih 5 cm, dari Penggage ke Air Balui sepanjang jalan tidak ada air yang nyeberang jalan. Dari Desa Kemang sampai Desa Terusan kondisi masih stagnan," infonya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: