Ini Rekomendasi, Kongres AFP Sumsel

Ini Rekomendasi, Kongres AFP Sumsel

--

PALEMBANG, ,- Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan lima rekomendasi untuk dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (Afkot/Afkab) se Sumatera Selatan.

Rekomendasi tersebut dihasilkan melalui Kongres Biasa AFP Sumsel yang digelar Sabtu, (27/01/2024) di Kantor AFP Sumsel, Palembang. 

Kongres Biasa yang merupakan agenda rutin AFP tahunan ini membahas sejumlah program dan capaian AFP Sumsel tahun 2023 serta menggagas program tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Boyong Sembako, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Semangati Warga Korban Banjir

BACA JUGA:Warga Desa Mulyo Rejo Bisa Tersenyum Sumringah, Jalan Poros Desa Mulus

Ketua AFP Sumsel Akhmad Toyibir yang akrab disapa Ibir mengatakan Kongres Biasa adalah agenda tahunan untuk mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2023 serta membahas program kegiatan tahun 2024. 

"Capaian tahun kemarin antara lain AFP Sumsel mengikuti ajang Pra Pon di Lampung dengan hasil tim Putri di posisi dua sedang putra posisi tiga. Nah untuk tahun 2024 ada banyak agenda. Selain berupa penguatan kelembagaan juga jalur perkuatan prestasi. Ada lima rekomendasi yang kita hasilkan pada Kongres Biasa ini,"terang Ibir Sabtu, usai Kongres. 

BACA JUGA:Satpolairud Polres Muba Blusukan, Evakuasi dan Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kota Sekayu

BACA JUGA:Tomi Gembira Dibangunkan Rumah oleh Pj Bupati Apriyadi, Salah satu rumah warga yang hanyut akibat banjir

Sekretaris AFP Sumsel Richard Viktorian menambahkan pelaksanaan Kongres Biasa digelar di Sekretariat AFP Sumsel ini dihadiri sembilan Afkot/Afkab.

"Yang hadir secara langsung ada Afkot Lubuk Linggau, Prabumulih, Palembang dan Pagaralam. Serta Afkab Musi Banyuasin l,  OKU TIMUR, Musi Rawas, OKU Selatan dan Afkab Lahat. Sedangkan Afkab/Afkot lainnya hadir melalui zoom meet," kata Richard. 

Agenda Kongres Biasa AFP SUMSEL, tambah Richard yakni evaluasi tahun 2023 berupa gelaran Linus Zona Sumatera, ajang Porprov Lahat serta PraPON Lampung. Selain itu Kongres juga menetapkan dua klub binaan AFP Sumsel yakni Semen Baturaja FC dan Bigreds FC. 

BACA JUGA:Perusahaan Harus Pro Aktif, Bergotong Royong Membantu Warga Korban Banjir

"Kongres Biasa juga menekankan kegiatan tahun 2024  berupa lisensi kepelatihan level 1 nasional, lisensi wasit level 1 nasional, linus 2024, danAFP Cup 2024. Untuk memperkuat kelembagaan, Kongres juga mengamanatkan pendataan klub binaan AFP Sumsel," tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: