Pria Ini Turunkan 45 Kg Berat Badan Dalam Berapa Bulan, Ternyata Ini Rahasianya

Pria Ini Turunkan 45 Kg Berat Badan Dalam Berapa Bulan, Ternyata Ini Rahasianya

Pria Ini Turunkan 45 Kg Berat Badan Dalam Berapa Bulan--

HARIANMUBA.COM- Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang pria berusia 27 tahun di Depok, M Azie Pangestu, yang berhasil mengubah hidupnya dengan menurunkan berat badan sebanyak 45 kg dari total bobot tubuhnya yang awalnya mencapai 123 kg. 

Rahasia di balik keberhasilan Azie ini mengejutkan banyak orang, karena dia tetap mengonsumsi nasi meskipun sedang menjalani diet.

Azie memulai perjalanan penurunan berat badannya karena sering kali dirinya terpaksa harus bolak-balik ke rumah sakit. 

Pada saat berat badannya mencapai lebih dari 100 kg, sejumlah penyakit mulai mengintainya, termasuk nyeri lutut, sesak napas, dan asam urat.

BACA JUGA:Hai Ladies! Ini 3 Jus Buah Lezat, Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

"Semenjak obesitas itu sudah mulai tanda-tanda kayak penyakit mulai datang, lutut sudah berasa nyeri, dada juga sesak kalo napas, tidur sering ngorok, terus aku sempat kena asam urat juga," ucapnya.

Azie memutuskan untuk serius menjalani diet dengan merubah pola makan. Beberapa makanan yang dihindarinya termasuk makanan manis, tepung, minyak, santan, dan goreng-gorengan. 

Pola makan harian Azie melibatkan sarapan dengan telur rebus, dada ayam, nasi merah, dan sayuran.

Selain mengubah pola makan, Azie juga rutin melakukan olahraga. Setiap hari, dia menyempatkan diri untuk pergi ke gym setelah pulang kerja, melakukan latihan angkat beban dan kardio selama 45 menit.

BACA JUGA:Ramai Beredar Kabar Tarif Tol Indralaya - Prabumulih, Begini Tanggapan Hutama Karya

"Makanan sehari-hari aku biasa aku sarapan telur rebus 3 butir jam 09.00 hanya putih nya aja, mulai makan jam 11.00 dada ayam, nasi merah, sayur. Jam 14.00 ngemil buah-buahan pepaya/pisang/semangka. Makan lagi jam 17.00 dada ayam, nasi merah sama sayur. Dalam sehari aku minum air putih minimal 3 liter," imbuhnya.

Usaha keras Azie tidak sia-sia, karena dalam waktu sembilan bulan, dia berhasil menurunkan 45 kg berat badannya. 

Selain itu, kondisi kesehatannya juga membaik secara signifikan. Nyeri lutut hilang, asam urat tidak kambuh lagi, napas tidak sesak, dan tidurnya tidak lagi diiringi dengan dengkuran.

Melalui kisahnya, Azie memberikan pesan inspiratif bahwa dengan tekad kuat, perubahan pola makan, dan olahraga rutin, transformasi kesehatan yang luar biasa bisa tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: