Mengatasi Panu di Wajah Dalam 1 Hari? Bisa Banget, Begini Caranya

Mengatasi Panu di Wajah Dalam 1 Hari? Bisa Banget, Begini Caranya

Mengatasi Panu di Wajah Dalam 1 Hari? Bisa Banget--

HARIANMUBA.COM- Panu, masalah kulit yang sering kali meresahkan, terutama saat muncul di wajah, kini dapat diatasi dengan berbagai metode yang efektif, mulai dari penggunaan krim antijamur, bahan alami, hingga obat oles resep dokter. 

Namun, penting untuk melakukannya dengan hati-hati agar tidak memperburuk kondisi kulit.

Panu, yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit, dapat muncul di berbagai area tubuh, termasuk bahu, punggung, dada, kulit di bawah payudara, lekukan lengan, dan tidak jarang, di wajah.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah dalam 1 Hari:

BACA JUGA:Warga Desa Mulyo Rejo Dapat Bantuan Bedah Rumah, Dari Baznas Muba

1. Sabun Cuci Muka dengan Zinc Pyrithione:

Menggunakan sabun cuci muka mengandung zinc pyrithione dapat membantu membersihkan wajah secara lembut, mencegah infeksi, dan mengurangi gatal.

2. Krim atau Salep Clotrimazole:

Clotrimazole, yang tersedia secara bebas, dapat dioleskan pada area panu 2-3 kali sehari. Pastikan penggunaannya sesuai dosis dan hindari kontak dengan bibir dan mata.

3. Krim Miconazole:

Krim antijamur miconazole efektif meredakan panu yang menyebabkan gatal. Oleskan secara tipis pada area panu dan hindari pemakaian berlebihan.

4. Obat Antijamur Resep Dokter:

Jika pengobatan mandiri tidak cukup, konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat antijamur resep, seperti krim ketoconazole. Gunakan sesuai petunjuk dokter untuk hasil optimal.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Turun Langsung Mentori Perangkat Desa di Tungkal Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: