Mantap, Minimalisir Banjir, Pemkab Banyuasin Miliki Peralatan Ini

Mantap, Minimalisir Banjir, Pemkab Banyuasin Miliki Peralatan Ini

Peralatan pencegah banjir milik pemkab Banyuasin--

HARIANMUBA.COM,- Mantap, Minimalisir Banjir, Pemkab Banyuasin Miliki Peralatan Ini.

Meminimalisir musibah banjir di wilayah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten kini memiliki satu unit Mini Excavator Amphibi milik Dinas PUPR Banyuasin.

Launching perdana penggunaan alat berat yang bisa berendam dalam air ini, dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH saat melaksanakan Peninjauan Progres Normalisasi dan Penanggulangan Banjir di Sungai Boom Berlian Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kemarin Senin 29 Januari 2024. 

Dalam arahannya Hani mengatakan, dengan adanya Excavator Amphibi ini, Ke depannya jikalau ada daerah saat musim penghujan banjir bisa segera dilakukan normalisasi sungainya menggunakan alat ini unyuk melakukan pengerukan hingga pendalaman sungai.

BACA JUGA:BPBD Sumsel Minta Lahat dan Pagaralam Tetapkan Status Siaga, Dikhawatirkan Ada Banjir Susulan

BACA JUGA:Pemkab Muba Larang Warga Memancing Ikan di Taman Air Serasan Sekate

“Semoga ini dapat meminimalisir akan terjadinya banjir untuk kedepannya, dengan kedatangan Excavator Amphibi ini dapat memberikan harapan dan sedikit mengobati hati masyarakat terdampak langsung akibat banjir, dan ini bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Banyuasin dengan skala prioritas daerah-daerah yang rawan banjir,” ujarnya

Dirinya berharap agar alat yang sudah ada tersebut bisa dijaga, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sehingga banjir yang sempat melanda Ibukota Banyuasin tidak terulang lagi, dan tentunya lanjut dia, seluruh kecamatan lain yang ada di Banyuasin bisa menggunakan alat ini.

“Kita ingin menekan tingkat banjir dimusim penghujan. Kita juga konsisten untuk mengawal program normalisasi sungai bom yang sudah berjalan bulan 12 tahun lalu ini agar debit air benar-benar tidak meluap kerumah rumah warga,” pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: