Senyum Sumringah 671 Pasukan Oranye Dapatkan Paket Sembako

Senyum Sumringah 671 Pasukan Oranye Dapatkan Paket Sembako

Pj Bupati H Apriyadi memberikan bantuan sembako--

SEKAYU- Hujan yang masih terus menguyur Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih menyebabkan beberapa rumah terendam banjir. Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud secara estafet terus memberikan bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

"Banjir yang terjadi di Kabupaten Muba saat ini sudah mulai usai. Sudah ada beberapa rumah yang bisa di tempati kembali. Namun, karena beberapa hari ini hujan masih terus mengguyur, diketahui terdapat beberapa rumah yang terkena banjir kembali. Untuk itu, secara maksimal bantuan demi bantuan akan terus kita salurkan untuk meringankan beban masyarakat," ungkapnya Pj Bupati Apriyadi saat melakukan penyerahan bantuan paket sembako bagi Pegawai Harian Lepas (DLH ), Selasa (13 februari 2024) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Muba

BACA JUGA:Menyedihkan, Suami di Musi Rawas Tega Bakar Istri Hidup-Hidup, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Mengenal Segudang Manfaat Kesehatan Manggis yang Dijuluki 'Ratu Buah', Ternyata Kaya Antioksidan Loh!

Dikatakan Apriyadi bahwasannya, bantuan ini diberikan atas kepedulian Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muba. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, dan asri untuk kabupaten Muba yang lebih baik. 


--

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para Pegawai Harian Lepas (PHL) akan semakin termotivasi untuk melanjutkan tugas sebagai pahlawan kebersihan dalam Kabupaten Muba. Semoga bantuan ini dapat di terima dan dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya. Pantaslah mereka disebut pahlawan penjaga kebersihan lingkungan," tutur Pj Bupati. 

Dari peristiwa banjir ini bisa di ambil berkahnya karena usai banjir banyak warga panen buah duku, panen ikan dan lainnya.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Amankan Pria Berambut Pirang ‘Pangeran’ dari ‘Cinderella’ Meninggal Diduga OD, Berikut Identit

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Inisiasi Ribuan Bedah Rumah dan Launching Bantuan Sanitasi Serentak di 17 Kabupaten/Kota

"Jadi ada beberapa yang harus tetap kita syukuri, bahkan hingga saat ini bantuan beras yang telah di gelontorkan pemkab Muba hampir mencapai 200 ton,"ulasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Muba Ir Zulfakar menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diperuntukan bagi tenaga Non ASN, PHL, Petugas Kebersihan dan Taman sekecamatan Sekayu. 

"Adapun yang menerima bantuan paket sembako sebanyak 671 orang. Diantaranya petugas kebersihan 474 orang, petugas taman sebanyak 162 orang dan TKS sebanyak 35 orang. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Muba,"terangnya. 

Turut hadir dalam acara, Plt Camat Sekayu Edi Haryanto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah, Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan, Kepala Dinas Kominfo Heryandi Sinulingga diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Bw, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana, berserta beberapa Kepala Perangkat Daerah Muba terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: