Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tanggal 14 Februari 2024

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tanggal 14 Februari 2024

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih--

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 besok. 

Hal ini diungkapkan saat memimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 13 Februari 2024.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumsel agar semua yang punya hak pilih agar berbodong-berbodong datang ke TPS, gunakan hak pilihnya. Ini adalah kesempatan yang hanya berulang lima tahun sekali," ujar Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga meminta agar setiap penyelenggara pemilu tetap menjaga integritas. Dia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama pemilu berlangsung.

BACA JUGA:Cocok Untuk Gen Z Wajib Tau! Ini 5 Ide Bisnis Menggunakan Smartphone

"Jangan mudah terpancing informasi yang belum tentu kebenarannya, hoax, adu domba dan kebencian,” ujarnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam hajatan 5 tahunan ini sangatlah penting. Dikarenakan aspirasi dan harapan masyarakat pada pemimpin selanjutnya dapat benar-benar tersalurkan.

"Pemilu di Indonesia ini diikuti oleh masyarakat dalam jumlah yang besar sehingga hasilnya pun legitimasi terhadap para pemimpin yang terpilih,” kata Fatoni.

Fatoni memastikan pergerakan logistik telah berjalan lancar hingga ke kelurahan masing-masing. Besok TPS akan dibuka pada pukul 07.00 WIB kemudian ditutup tepat pukul 13.00 WIB secara serentak.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Gelar Try Out Gratis, Persiapkan Peserta Didik Muba Lolos Jalur SNPMB 2024

"Ketua KPU menyampaikan tidak ada penundaan hari ataupun jam. Artinya semua dilakukan dengan tepat waktu," ucap Fatoni.

Seluruh jajaran Forkopimda Sumsel telah siap untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, berbagai antisipasi juga telah disiapkan termasuk pemantauan di sejumlah TPS untuk menghindari kecurangan juga cuaca buruk yang tidak menentu.

"Pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen siap mendukung itu. Siap mendukung KPU dan Bawaslu untuk penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Fatoni.

Saat ini, Provinsi Sumsel menjadi wilayah zero konflik yang harus dijaga dan dipelihara secara bersama-sama. Oleh karena itu, Fatoni mengimbau masyarakat untuk menjaga iklim kondusif dan menghindari tindakan-tindakan yang menimbulkan kekacauan ataupun keresahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: