Panwaslucam Sanga Desa Gelar Bimtek Pengawasan dan Penghitungan Suara

Panwaslucam Sanga Desa Gelar Bimtek Pengawasan dan Penghitungan Suara

Panwaslucam Sanga Desa Gelar Bimtek Pengawasan dan Penghitungan Suara--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) SANGA DESA, Sabtu 10 Februari 2024 gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Ngulak tersebut diikuti oleh ratusan Petugas Pengawas TPS (PTPS) se-Kecamatan Sanga Desa.

Pada acara tersebut para petugas PTPS selain mendapat arahan dari Ketua beserta anggota Panwaslucam Sanga Desa, juga mendapat materi mengenai jenis suara sah dan tidak sah yang disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Muba Haryanto Ardi SE.

Ketua Panwaslucam Sanga Desa Sulaiman melalui Syamsul Bahori Selaku Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas mengatakan bahwa Bimtek yang digelar oleh pihaknya pada H-4 pelaksanaan Pemilu 2024 bertujuan untuk melakukan pemantapan serta pembekalan kepada seluruh petugas PTPS.

BACA JUGA:Sigap H-1 Pemilu 2024 Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Sungai Lilin

"Melalui bimtek ini diharapkan seluruh PTPS bisa lebih mantap lagi dalam memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Diharapkan seluruhnya juga bisa memahami mana suara yang sah dan tidak sah," ungkapnya didampingi Kordiv P3S Armada.

Kepada para petugas PTPS dirinya juga menghimbau agar melakukan pengawasan dengan cermat mulai dari TPS hingga ke PPS di desa masing-masing.

"Lakukan pengawasan dengan baik. Lihat dan catat apa yang terjadi di TPS lalu laporkan kepada Panwaslucam. Mudah-mudahan seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini berjalan lancar tanpa ada kendala," ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud menghimbau kepada para petugas PTPS agar bekerja dengan serius sesuai dengan wewenang yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Sebanyak 488.340 Warga Muba Gunakan Hak Pilih, Wujudkan Demokrasi Bermartabat

"Kepada Petugas PTPS Tolong dikawal dan dimonitor agar pemungutan suara berjalan tertib serta lancar dan tidak terjadi pelanggaran. Lihat, catat, dan laporkan jika ada sesuatu terjadi di lapangan. Seandainya ada gangguan keamanan segara laporkan kepada pihak kepolisian yang bertugas mengamankan TPS," ujarnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: