Logistik Pemilu di Sanga Desa Sudah Kembali ke Sekretariat PPK, Ini Jadwal Rapat Pleno Tingkat Kecamatan

Logistik Pemilu di Sanga Desa Sudah Kembali ke Sekretariat PPK, Ini Jadwal Rapat Pleno Tingkat Kecamatan

Logistik Pemilu di Sanga Desa dikembalikan ke PPK --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan SANGA DESA telah selasai dilaksanakan dinihari tadi.

Kotak suara dan logistik pemilu lainnya pun kini mulai digeser kembali dari TPS ke sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Berdasarkan pantuan wartawan media ini Kamis 15 Februari 2024, sekitar pukul 10.00 WIB sudah 80 persen logistik yang kembali ke sekretariat PPK.

Dari 17 Desa dan 2 Kelurahan di wilayah Kecamatan Sanga Desa masih tersisa 6 Desa lagi yang belum mengembalikan logistik.

BACA JUGA:Ketua KPPS di Kota Palembang Dibacok Linmas, Ini Penyebabnya

Ketua PPK Sanga Desa Faisal Supriyanto membenarkan mengenai sudah digesernya sebagian besar logistik pemilu dari TPS kembali ke PPK.

"Sejauh ini sudah ada kurang lebih 80 persen logistik dari 107 TPS yang dikembalikan ke PPK. Sampai saat ini kita masih menunggu 6 Desa lagi yang saat ini masih dalam proses pengiriman kembali ke gudang logistik di sekretariat," ungkapnya.

Menurut Faisal, setelah seluruh logistik lengkap pihaknya nanti akan segera menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan.

"Untuk pleno tingkat Kecamatan kita rencanakan digelar di tanggal 16 Februari 2024, menunggu selurih logistik lengkap kembali ke sini," tuturnya.

BACA JUGA:Terkesan Tak Terurus, Beginilah Kondisi Jembatan Muara Rawas

Ditempat yang sama Komisioner KPU Muba Haryanto Ardi SE menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya setelah proses pemungutan suara adalah Rapat Pleno tingkat Kecamatan.

"Sebelum pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan, nantinya PPK akan menggelar pleno internal penetapan jadwal. Kemudian baru membuat berita acara yang berisi jadwal pelaksanaan, dan dilaporkan ke KPU," jelasnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: