Cek Harga Sembako, Pj Gubernur Temukan Ini

Cek Harga Sembako, Pj Gubernur Temukan  Ini

Pj Gubernur Agus Fatoni mengecek harga sembako di pasar --

PALEMBANG,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengecek langsung cek harga bahan pokok langsung ke pasar.

Dia mengunjungi dua pasar tradisional sekaligus, yaitu Pasar Lemabang dan Pasar Sekip, Palembang, Sumatera Selatan kemarin. 

Berdasarkan hasil pantauannya di Pasar Lemabang, Fatoni mengatakan, harga daging cenderung stabil namun sejumlah komoditi bahan pokok, seperti beras mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Berencana Ikut Seleksi CPNS atau PPPK 2024? Berikut 7 Dokumen yang Wajib Disiapkan

BACA JUGA:Anda Alami Hidung Mampet, Berikut Tips Mengatasinya

Kabar gembiranya, beras bermerek SPHP yang disuplai Bulog tidak mengalami kenaikan bahkan cenderung lebih murah dan paling diminati masyarakat.

“Bulog akan mensuplai terus beras SPHP. Masyarakat kalau mau beras yang murah dan harga yang stabil bisa beli beras SPHP," ucap Fatoni. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama Kabupaten/Kota se-Sumsel menggelar Operasi Pasar Murah setiap hari Senin, Selasa dan Kamis.

BACA JUGA:Segera Rilis! Realme 12 Plus 5G, Ini Bocoran Keunggulannya dan Harganya

Selain itu, Pemprov Sumsel juga mengimbau TNI, Polri, BUMD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan desa dan kecamatan bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan pola yang sama.

"Karena Gerakan Pasar Murah ini adalah gerakan serentak maka bisa digelar setiap hari Senin Selasa dan Kamis," jelas Fatoni. 

Fatoni mengatakan saat ini harga ayam cenderung stabil, yaitu Rp 34 ribu/kilogram. Selain itu, harga cabai juga mengalami kenaikan terutama jenis cabai burung.

"Pola ini berulang setiap bulan ruwah menjelang Ramadhan, ada beberapa barang yang naik dan ketika puasa turun. Maka kami Pemerintah melakukan intervensi memberikan subsidi agar harga stabil," ujar Fatoni. 

BACA JUGA:Usulkan BKBK, Apriyadi Bakal Masifkan Program Kesehatan-Pendidikan Hingga Infrastruktur di Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: