Dimeriahkan Berbagai Perlombaan, HUT ke-16 SMK Negeri 1 Sanga Desa Berlangsung Semarak

Dimeriahkan Berbagai Perlombaan, HUT ke-16 SMK Negeri 1 Sanga Desa Berlangsung Semarak

HUT ke-16 SMK Negeri 1 Sanga Desa Berlangsung Semarak--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 SANGA DESA yang ke-16 berjalan dengan begitu semarak. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah mulai tanggal 23 - 27 Februari 2024.

Tercatat sedikitnya ada 50 sekolah yang ikut dalam acara bertajuk 'Mempererat Kebersamaan Dalam Menggapai Kemajuan' tersebut.

Sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SMA itu, tidak hanya berasal dari Kecamatan Sanga Desa tetapi juga berasal dari Kecamatan dan Kabupaten tetangga.

Ketua Pelaksana kegiatan Kadaria SPd.I melalui koordinator acara Dedek SPd mengaku bersyukur atas antusiasme para peserta lomba dan pertandingan dalam rangka HUT ke-16 SMK Negeri 1 Sanga Desa.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Muba, Pj Bupati Muba Harap Tingkatan Kualitas Diri dan Berinovasi

"Alhamdulillah banyak sekolah mulai dari PAUD hingga SMA yang mendukung kegiatan kami dengan turut berpartisipasi sebagai peserta. Tidak hanya sekolah dari Kecamatan Sanga Desa tetapi juga ada dari Kecamatan Babat Toman, bahkan dari Kabupaten tetangga yakni Musi Rawas," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa ada dua kategori lomba yang diselenggarakan oleh pihaknya yaitu kategori seni dan olahraga.

"Untuk kategori olahraga ada Futsal, Bola Voli, dan Badminton. Sementara untuk kategori seni antara lain ada Lomba Melukis dan Mewarnai, Fashion Show Busana Muslim, Tari KreasiSenjang, serta Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan," jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala SMK Negeri 1 Sanga Desa Adam Dinata SPd menuturkan, dengan adanya beragam lomba bisa menjadi ajang mengasah bakat, minat, dan kreativitas siswa.

BACA JUGA:Giliran PKK Jirak Jaya Dapat Kunjungan Pembinaan, Rakor dan Rakon TP PKK Muba

"Selain itu kegiatan lomba ini juga menjadi wadah promosi SMK Negeri 1 Sanga Desa. Sehingga diharapkan di tahun ajaran baru nanti bisa lebih banyak lagi siswa yang tertarik masuk ke SMK Negeri 1 Sanga Desa," tuturnya didampingi Waka Humas Davis MPd.

Terakhir, di usia SMK Negeri 1 Sanga Desa yang ke-16 tahun ia berharap agar sekolah yang dirinya pimpin bisa lebih maju dan lebih jaya lagi.

"Mudah-mudahan SMK Negeri 1 Sanga Desa bisa lebih maju, memiliki daya saing tinggi, serta menghasilkan lulusan yang mempunyai skill di bidang masing-masing. Insyaallah tahun ini kita juga akan membuka jurusan baru yakni jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)," tutupnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: