5 Tempat Wisata Hits di Musi Banyuasin, Nomor 1 Pernah Raih Juara Pertama Pesona Indonesia

5 Tempat Wisata Hits di Musi Banyuasin, Nomor 1 Pernah Raih Juara Pertama Pesona Indonesia

5 Tempat Wisata Hits di Musi Banyuasin,--

Meraih peringkat ketiga dalam kategori surga tersembunyi dalam Penghargaan Pesona Indonesia tahun 2022, danau ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara segar yang menyegarkan.

Dibuka setiap hari dari pukul delapan pagi hingga lima sore, Danau Ulak Lia menjadi destinasi yang dicari di Musi Banyuasin..

4. Bukit Pendape

Bukit Pendape yang terletak di Dusun IV Jebang Desa Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh merupakan wisata alam yang potensial di Kabupaten Musi Banyuasin

Dengan ketinggian 1.760 meter dari permukaan laut (MDPL) menjadikan bukit ini sebagai tempat yang tertinggi di Muba.

Bukit Pendape menyajikan pemandangan hamparan perkebunan dan bentang alam Kabupaten Muba yang masih hijau.

BACA JUGA:Mata Minus Rentan Dialami Anak-anak Inilah Penyebab dan Cara Pencegahannya

5. Batu Sangkar

Jika di Kota Sekayu terkenal dengan Pantai Bongen yang menjadi lokasi wisata musiman yang hanya muncul setahun sekali saat kondisi air Sungai Musi surut, di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman justru terkenal dengan wisata musiman yaitu Batu Sangkar.

Batu Sangkar merupakan batuan dasar Sungai Musi yang membentuk suatu formasi mirip setengah lingkaran yang memiliki panjang sekitar 100 meter.

Disebut Batu Sangkar oleh masyarakat setempat dikarenakan formasi batuan dasar sungai tersebut saat kondisi air sungai surut akan membentuk seperti suatu pagar dan mengurung atau menyangkari sebagian air Sungai Musi.

Konon menurut keterangan warga, air yang terperangkap tersebut tidak akan pernah kering meskipun dalam kondisi kemarau yang sangat panjang.

BACA JUGA:Sebelum Menentukan Jurusan Kuliah, Baiknya Lakukan 5 Langkah Ini

Batu Sangkar mulai dikenal oleh masyarakat di sekitar Kecamatan Babat Toman setelah beberapa akun media sosial instagram memposting mengenai keberadaan wisata musiman ini.

Dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menakjubkan seperti Pantai Bongen, Wisata Tirto Mulyo, dan Danau Ulak Lia, Buki Pendape, dan Batu Sangkar di Musi Banyuasin menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: