5 Macam Takjil yang Ramai Diburu Masyarakat Musi Banyuasin Saat Bulan Ramadan

5 Macam Takjil yang Ramai Diburu Masyarakat Musi Banyuasin Saat Bulan Ramadan

5 Macam Takjil yang Ramai Diburu Masyarakat Musi Banyuasin --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Bulan suci Ramadan selalu dinanti-nantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin.

Salah satu hal yang membuat bulan Ramadan begitu istimewa adalah takjil, hidangan lezat yang selalu menemani saat berbuka puasa.

Mari kita eksplorasi beberapa menu takjil favorit yang banyak diburu masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya di Kecamatan Sanga Desa:

1. Bubur Talam

Bubur Talam atau Bobo Talam merupakan makanan yang dibuat dari campuran air perasan daun pandan, santan kelapa, kapur sirih, gula pasir, garam, dan tepung.

BACA JUGA:Hari Ini Bakal Muncul Gerhana Bulan Penumbra, Ini Daerah yang Bisa Menyaksikan

Bubur Talam terdiri dari dua lapisan yakni lapisan bawah berwarna hijau dan mempunyai rasa manis, dan lapisan atas berwarna putih dengan rasa asin dan gurih.

Adonan Bubur Talam sendiri dimasak dengan cara dikukus di dalam Talam atau Loyang. Rasa manis, asin, gurih, serta aroma khas daun pandan membuat Bubur Talam sangat cocok dijadikan menu takjil untuk berbuka puasa.

2. Mengkanan Basah

Mengkanan Basah adalah kue berwarna kuning yang dibuat dari telur, mentega, santan kelapa, gula, serta tepung. Bahkan sering juga Mengkanan Basah ini diberi campuran Buah Labu sebagai bahan utamanya.

Mengkanan Basah dalam Bahasa Palembang disebut juga dengan Bolu Kojo, cara memasaknya sendiri dilakukan dengan cara di oven atau dipanggang di atas api.

BACA JUGA:Begink Cara Efektif Blokir Kontak WhatsApp Tanpa Ketahuan dan Curiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: