Puluhan Tahun Menanti, Apriyadi Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

Puluhan Tahun Menanti, Apriyadi Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

Puskesmas Tenggulang Raya yang baru saja diresmikan--

HARIANMUBA.COM,- Puluhan tahun menantikan keberadaan tempat pelayanan kesehatan atau Puskesmas.

Akhirnya warga di empat Desa eks transmigrasi Kecamatan Babat Supat kini resmi memiliki Puskesmas yang hanya dalam kurun waktu satu tahun direalisasikan oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Diketahui, adapun empat desa di Kecamatan Babat Supat yang dimaksud yakni Desa Bandar Tenggulang, Desa Tenggulang Raya, Desa Tenggulang Baru, dan Desa Sumber Jaya. 

Hal ini direalisasikan Pj Bupati Apriyadi, karena keprihatinannya selama ini yang membuat warga harus menempuh puluhan kilometer untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

BACA JUGA:PMII Akan Menggelar Kongres di Sumsel, Ini Harapan PJ Gubernur

BACA JUGA:Selain Terdampak Macet, Pemudik Kesulitan BBM, SPBU di Muba dan Banyuasin Kehabisan Stok

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, sejak satu tahun yang lalu dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat Desa Tenggulang Raya Kecamatan Babat Supat terkait kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena keberadaan Puskesmas yang sangat jauh. 

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan bangunan Puskesmas Tenggulang Raya, kini warga di empat Desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan keberadaan Puskesmas Tenggulang Jaya," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Peresmian Puskesmas Tenggulang Raya Kecamatan Babat Supat, Kamis 4 April 2024. 


Pj Bupati Apriyadi saat pemotongan pita peresmian Puskesmas Tenggulangan Jaya--

Ia menceritakan, sudah selayaknya keberadaan Puskesmas untuk diperoleh masyarakat empat Desa Eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat. 

BACA JUGA:H-4 Lebaran Idulfitri, Ini Jumlah Kendaraan Yang Melintasi Tol Kayuagung-Palembang

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik, Pagi Hingga Sore Jalintim di Sungai Lilin Padat Merayap

"Semoga Puskesmas ini bermanfaat dengan baik untuk masyarakat," ujar pria kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan Muba tersebut. 

Lanjutnya, tidak hanya sekadar Puskesmas tetapi keberadaan Puskesmas Tenggulang Raya ini juga memiliki layanan Unit Gawat Darurat (UGD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: