Perlu Diketahui, Ini Beberapa Makanan untuk Kesehatan Hati

Perlu Diketahui, Ini Beberapa Makanan untuk Kesehatan Hati

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM -Perlu Diketahui, Ini Beberapa Makanan untuk Kesehatan Hati

Tubuh memiliki organ yang bekerja terus menerus untuk menjaga seseorang tetap sehat.

Termasuk organ hati yang menjalankan lebih dari 500 fungsi vital dalam tubuh mulai dari menyaring racun hingga mengatur gula darah.

Dikutip laman Hindustan Times, CEO salah satu pendiri Oorla Saravana Kumar Mohanraj mengatakan banyak makanan lezat yang memberikan pengaruh kuat dalam hal kesehatan hati.

BACA JUGA:Pelaku Bully yang Viral di Media Sosial Diamankan Polres Muara Enim

BACA JUGA:Kejagung Tanggapi Kabar Keterlibatan 2 Selebritas Dalam Korupsi Timah, Begini Tanggapan Raffi Ahmad

"Sayuran kucifer seperti brokoli dan kembang kol adalah yang terbaik dalam detoksifikasi karena kandungan sulforaphane dan lemak sehatnya, seperti yang ditemukan dalam alpukat dan minyak zaitun, membantu penyerapan vitamin esensial dan melindungi sel-sel hati," katanya.

Makanan lain yang juga memiliki nutrisi baik untuk hati adalah beras merah. Beras merah adalah sumber serat yang baik yang membantu mengatur pencernaan dan menjaga racun agar tidak bergerak ke seluruh tubuh.

Selain itu, nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi berkelanjutan, mencegah lonjakan gula darah yang dapat membuat hati stres.

Mohanraj juga mengatakan biji soba juga baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Biji soba kaya akan mineral penting seperti fosfor, serta tembaga dan magnesium yang memainkan peran penting dalam metabolisme energi dalam sel hati.

BACA JUGA:5 Cara Membasmi Nyamuk Di Rumah Hanya Pakai Bahan Dapur

BACA JUGA:5 HP Vivo dengan Harga Murah yang Jadi Incaran Tahun 2024

"Fosfor secara langsung berfluktuasi dan berkontribusi dalam berbagai reaksi enzimatik dan Tembaga merupakan sumber utama faktor penggerak untuk mengatur dan mengontrol jalur biokimia untuk kesehatan hati secara keseluruhan," jelasnya.

Jadi, dengan mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko resistensi insulin dan perlemakan hati, fosfor memeriksa semua petunjuk untuk menjaga keseimbangan yang baik di hati dan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: