Berumur 111 Tahun, Rahasia Panjang Umur Pria Tertua di Dunia Ternyata Suka Makan Ini

Berumur 111 Tahun, Rahasia Panjang Umur Pria Tertua di Dunia Ternyata Suka Makan Ini

Rahasia Panjang Umur Pria Tertua di Dunia Ternyata Suka Makan Ini--

HARIANMUBA.COM- John Tinniswood, seorang pria Inggris berusia 111 tahun, telah menjadi pusat perhatian sebagai manusia tertua yang masih hidup di dunia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Tinniswood berbicara tentang rahasia umur panjangnya, yang menurutnya adalah "keberuntungan".

Meskipun demikian, dia membagikan makanan favoritnya yang telah menjadi bagian dari rutinitas makan setiap Jumat: ikan dan keripik.

Tinniswood, yang telah pensiun selama lebih dari separuh abad, dianugerahi gelar Guinness World Record sebagai pria tertua di dunia setelah Juan Vicente Perez Mora, 114 tahun, meninggal pada pekan ini.

BACA JUGA:Pencinta Tanaman Hias Wajib Tau, Inilah 10 Jenis Aglonema Warna Hijau yang Paling Populer

Tinniswood lahir pada 26 Agustus 1912, hanya beberapa bulan setelah tenggelamnya kapal Titanic, di Merseyside, Inggris.

Dia adalah seorang mantan tentara Inggris yang mengalami dua perang dunia dan kemudian bekerja sebagai akuntan dan pegawai pos.

Meski telah hidup melewati peristiwa besar sepanjang sejarah, Tinniswood tidak merokok, jarang minum alkohol, dan tidak memiliki menu makanan khusus selain ikan dan keripik yang dia nikmati setiap Jumat.

Dalam pernyataannya, Guinness World Records menyatakan bahwa gelar Tinniswood telah diverifikasi oleh para ahli mereka dan oleh Kelompok Peneliti Gerontologi yang mencatat orang-orang yang mencapai usia lebih dari 100 tahun.

BACA JUGA:Tercatat 22.473 Kendaraan Arus Balik Melintas di Tol Terpeka

Jiroemon Kimura, seorang pria Jepang, memegang rekor sebagai manusia tertua yang pernah hidup, dengan usia 116 tahun 54 hari. Sementara itu, perempuan tertua yang masih hidup adalah Maria Branyas Morera, 117 tahun, asal Spanyol.

Dengan pengalaman hidup yang panjang, Tinniswood mengajarkan kepada kita bahwa umur panjang juga sebagian besar merupakan hasil dari gaya hidup sehat dan bahwa dunia terus berubah, tetapi menuju arah yang lebih baik.(Fiya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: