10 Makanan yang Ampuh Mengatasi Stres dengan Cepat

10 Makanan yang Ampuh Mengatasi Stres dengan Cepat

10 Makanan yang Ampuh Mengatasi Stres dengan Cepat--

HARIANMUBA.COM- Stres adalah musuh umum bagi kesejahteraan kita, tetapi jawabannya mungkin lebih dekat dari yang Anda kira.

Dapur Anda mungkin berisi beberapa senjata rahasia yang dapat membantu Anda mengatasi stres dengan cepat.

Berikut adalah beberapa makanan yang telah terbukti efektif dalam menenangkan pikiran dan tubuh:

1. Alpukat

Kaya akan lemak sehat dan kalium, alpukat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres. Mereka juga mengandung vitamin B, yang membantu menjaga sistem saraf tetap sehat.

BACA JUGA:Daftar 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi SIR 2024

2. Kacang Almond

Mengandung magnesium dan vitamin E, kacang almond dapat membantu merilekskan otot dan mengurangi ketegangan. Munching beberapa almond dapat memberi Anda dorongan energi dan ketenangan sekaligus.

3. Kismis

Kismis mengandung gula alami, serat, dan antioksidan yang dapat meningkatkan mood dan memberi Anda perasaan kenyang. Mereka juga mengandung zat besi, yang penting untuk transportasi oksigen dalam tubuh.

4. Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C, yang membantu mengurangi tingkat kortisol, hormon stres dalam tubuh. Sebuah gelas jus jeruk segar atau potongan jeruk dapat memberi Anda dorongan yang diperlukan untuk mengatasi stres.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang kaya akan omega 3. Asam lemak omega 3 pada ikan salmon memiliki khasiat yang bisa membantu menangkal efek negatif hormon stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: