Ayek Pacar' Destinasi Wisata Tersembunyi di Lahat yang Wajib Didatangi Saat Liburan

Ayek Pacar' Destinasi Wisata Tersembunyi di Lahat yang Wajib Didatangi Saat Liburan

Ayek Pacar' Destinasi Wisata Tersembunyi di Lahat --

HARIANMUBA.COM- Di tengah hamparan tanah subur Kabupaten Lahat, tersembunyi sebuah surga alam yang memikat hati yaitu Ayek Pacar yang terletak di Desa Serambi, Kecamatan Jarai. Tempat ini, yang juga dikenal sebagai sumber mata air, menawarkan keindahan alam yang tiada tara dengan kebun kopi yang menjulang dan air murni yang mengalir dari dalam tanah yang bersih, bening, dan segar.

Ayek Pacar menawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan dengan pemandangan Gunung Dempo yang megah dari ketinggian di atas 1.000 mdpl. Perjalanan menuju tempat ini pun menyenangkan, melintasi keindahan Desa Tanjung Menang dan Desa Serambi menuju Talang Gumay.

Daya tarik wisata bluewater yang sempat viral beberapa waktu lalu juga turut menyemarakkan perjalanan menuju tempat ini. Meskipun belum sepenuhnya dibuka untuk umum, pesona alam Ayek Pacar telah menarik perhatian pengunjung dengan keindahannya yang menakjubkan.

BACA JUGA:Kalahkan Australia, Timnas U23, Buka Peluang Lolos, Cukup 1 Kemenangan Lagi

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang memesona. Air bening dan segar mengalir deras membentuk sungai yang menawan, sementara Gunung Dempo berdiri megah di kejauhan. Tempat ini merupakan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan udara segar kaki Gunung Dempo.

Pemilik dan pengelola Wisata Ayek Pacar, Endun, mengungkapkan bahwa tempat ini telah menjadi tujuan favorit wisatawan sejak diresmikan oleh Bupati Lahat. Wisatawan tak hanya terpesona oleh keindahan alamnya, tetapi juga oleh komitmen dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung.

Di Ayek Pacar, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti saung-saung untuk bersantai, area bermain anak-anak, kantin, WC umum, mushola, dan tentunya, pemandangan alam yang memukau. Terapi kaki menggunakan ikan di salah satu kolam juga menjadi pengalaman unik bagi pengunjung.

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Tol, Menteri Basuki Pastikan Pastikan Palembang - Jambi Tersambung Penuh Tol Akhir 2025

Meskipun pesona Ayek Pacar begitu menakjubkan, masih terdapat beberapa kendala seperti akses jalan yang belum optimal dan keterbatasan infrastruktur telekomunikasi.

Namun, dengan komitmen kuat dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan potensi pariwisata di Lahat dapat berkembang lebih baik lagi.

Dengan keindahan alamnya yang memikat, Ayek Pacar menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mencintai keindahan alam. Ayo nikmati keindahan alam Lahat yang kian bersinar dengan pesona Ayek Pacar yang luar biasa.(*)

Artikel ini audah tayang di palpos.id dengan judul: Pesona Alam Ayek Pacar : Hiddem Gem Wisata di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: