Usai Alihkan listrik ke PLN, Begini Nasib PT MEP

Usai Alihkan listrik ke PLN, Begini Nasib PT MEP

Usai Alihkan listrik ke PLN, Begini Nasib PT MEP--

HARIANMUBA.COM,- Usai Alihkan listrik ke PLN, Begini Nasib PT MEP

Pemkab Muba berhasil pengalihan listrik PT.MEP ke PT PLN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pemkab Muba mengupayakan solusi terbaik bagi keberlanjutan PT MEP yang merupakan salah satu BUMD di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik MEP ke PLN, ini tentunya berkat kerja keras Pemkab Muba, didukung juga oleh Pemprov Sumsel, DPRDdan DPR RI serta stakeholder terkait," ucap Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi SP MSi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH.

BACA JUGA:Kalahkan Arab Saudi, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U23

BACA JUGA:Inilah Daftar Libur Lengkap Tahun Ajaran Baru 2024-2025 Bagi Siswa dan Guru di Indonesia

"Namun demikian pasca peralihan ini menimbulkan masalah bagi PT MEP," jelas Andi saat memimpin rapat Pembahasan masalah pengelolaan listrik pelanggan PT. MEP Kepada PT. PLN (Persero).

Rapat yang digelar di Kantor Perwakilan Muba di Palembang, Jumat 26 April 2024  dihadiri jajaran dari PT Miota, Direktur PT MEP beserta perwakilan karyawan, PT Petro Muba.

Ada juga PT Muba Link, serta jajaran Pemkab Muba meliputi Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MHum, Kabag Ekonomi Aswin SSTP MM, Kabag Hukum Romasari Purba MH, dan perwakilan Bappeda.

Dikatakan Andi, peralihan listrik dari MEP ke PLN ini merupakan harapan masyarakat Muba yang sudah lama menunggu untuk merasakan listrik yang berkeadilan. 

BACA JUGA:Siap Sukseskan MTQ Ke XXX, Dinkominfo Muba Gotong Royong Bersihkan Masjid Al Asri

BACA JUGA:Polres Muba Berhasil Selamatkan Korban Penculikan Anak di Desa Saud, Banjir Bunga Ucapan

Namun demikian PT MEP yang sudah berdiri sejak tahun 2006 mengoperasionalkan listrik sampai ke desa sudah sangat berperan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muba.

"Sejak tahun 2019, PT MEP bekerjasama dengan PT MIOTA, dimana sejak saat itu jaringan listrik yang dikelola oleh PT MEP sudah mengimplementasikan sistem Advanced Metering Infrastructure (AMI)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: