Dokter di Jepang Punya Umur Hampir 100 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Dokter di Jepang Punya Umur Hampir 100 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Dokter di Jepang Punya Umur Hampir 100 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya--

HARIANMUBA.COM- Jepang dikenal sebagai negara dengan mayoritas warganya yang berumur panjang. Fakta ini membuat banyak warga dunia penasaran tentang rahasia di balik panjang umur mereka.

Salah satu yang membagikan rahasia tersebut adalah Reizo, seorang ahli jantung berusia 95 tahun dari Osaka, yang mengaku hidup bahagia dan sehat meskipun sudah hampir satu abad.

Berikut adalah delapan rutinitas yang diyakini Reizo membuatnya panjang umur.

BACA JUGA:Begini Trik Jitu Mengurangi Hingga Berhenti Merokok

1. Bangun Pagi dan Jalan Santai

Setiap hari, Reizo dan istrinya bangun pukul 5 pagi dan berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah selama 30 menit hingga satu jam, mencapai total 7 ribu langkah.

Aktivitas ini tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik tetapi juga memulai hari dengan semangat yang positif.

2. Olahraga Ringan

Setelah jalan pagi, Reizo melanjutkan dengan olahraga ringan, termasuk peregangan serta latihan kekuatan dan keseimbangan. Latihan ini disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan harian, memastikan tubuh tetap aktif tanpa membebani.

3. Aktif di Media Sosial

Reizo dan istrinya menyempatkan diri membuka Facebook dan Instagram untuk bersosialisasi dengan keluarga dan teman. Aktivitas ini membantu menghindari isolasi sosial dan kesepian yang sering dialami lansia, meningkatkan kesejahteraan emosional mereka.

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Mebel di Kota Sekayu Terbakar

4. Menulis Blog

Sejak 2014, Reizo rajin menulis di blognya hampir setiap hari, dengan lebih dari seribu postingan saat ini. Menulis memberikan wadah untuk mengekspresikan pemikiran dan pengalaman, serta membantu menjaga kesehatan mental dan emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: