Pj Bupati Sandi Fahlepi Komitmen Lanjutkan Pembangunan Markas Kompi Brimob di Muba

Pj Bupati Sandi Fahlepi Komitmen Lanjutkan Pembangunan Markas Kompi Brimob di Muba

Pj Bupati Sandi Fahlepi Komitmen Lanjutkan Pembangunan Markas Kompi Brimob di Muba--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi nyatakan kesiapan mendukung pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sumatera Selatan di Kabupaten Muba.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Sandi Fahlepi saat menerima jajaran Dansat Brimob Polda Sumatera Selatan terkait rencana kelanjutan pembangunan Markas Kompi Brimob di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, di Kantor Perwakilan Muba Palembang, Rabu 22 Mei 2024.

Ia menuturkan Pembangunan Markas Kompi Brimob Polda Sumsel telah diinisiasi Pemerintah Kabupaten Muba sejak tahun 2021 dengan menyediakan lahan seluas 14 hektar, dan saat ini tengah dilanjutkan pembangunannya.

BACA JUGA:Bus Rombongan SMP Mengalami Kecelakaan, Dua Penumpang Meninggal Dunia, Berikut Data Lengkap Korban

"Semoga dengan adanya Markas Kompi Brimob ini bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan khususnya untuk keamanan masyarakat kita," ujarnya.

Lanjutnya, kedepan pembangunan Markas Brimob tersebut akan menjadi prioritas Pemkab Muba.

"Kita tetap komitmen membangun membangun sarana dan prasarananya, namun juga akan disesuaikan dengan kondisi keuangan," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Perkim Muba M Ridho memaparkan sejak tahun 2022 hingga 2024 Pemkab Muba telah mengambil kebijakan untuk Pembangunan Markas Kompi Brimob dengan mengucurkan dana melalui APBD.

BACA JUGA:3 Bulan DPO Karena Curi Ayam Bangkok, Ronaldo Huni Hotel Prodeo

Pada tahun 2022 anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp. 4.980.000.000, antara lain untuk pematangan lahan, papan merek, pembangunan jalan dilingkungan Mako Brimob, pembangunan pos dua unit, dan pembangunan 7 (tujuh) rumah yang mencukupi 1 unit tipe tipe 120, 2 unit tipe 70, dan 4 unit tipe 36.

Tahun 2023 sebesar Rp. 100.000.000 untuk pembangunan pagar dan gapura. Kemudian di tahun 2024, APBD yang di anggarkan sebesar Rp. 5.000.000.000, yang digunakan untuk pembangunan kantor, balai prajurit, musholla, garasi rumah dinas, dan garasi kendaraan taktis.

"Pembangunan untuk tahun 2024 ini tengah dilanjutkan. Hadirnya Mako Brimob di Muba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan tupoksi Polri dalam memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat betul-betul bisa maksimal," tutur Ridho.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Parfum Aroma Lembut untuk Pria Berjiwa Kalem

Sementara Dansat Brimob Polda Sumsel AKBP Susnadi SIk, sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muba dan jajaran yang telah bersedia menyempatkan waktu ditengah kesibukan untuk melakukan rapat koordinasi terkait kelanjutan pembangunan Markas Kompi Brimob.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: