Tangki Muatan CPO Seruduk Rumah dan Tiga Sepeda Motor di Ngulak III

Tangki Muatan CPO Seruduk Rumah dan Tiga Sepeda Motor di Ngulak III

Tangki Muatan CPO Seruduk Rumah dan Tiga Sepeda Motor di Ngulak III--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Warga Dusun 1 Desa Ngulak III, Kecamatan SANGA DESA, Rabu 29 Mei 2024 sekira pukul 20.30 WIB mendadak heboh. Pasalnya, sebuah truk tangki bermuatan Crude Palm Oil (CPO) dengan Nopol BK 9933 BA mengalami kecelakaan dan menabrak tiga buah sepeda motor yang sedang parkir.

Kendaraan yang dikemudikan oleh Ipan Taufik (35) warga asal Medan tersebut juga menabrak rumah warga atas nama Ayang Lala serta bangunan Pos Kamling yang berada tepat disamping rumah warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian yang dialami oleh masyarakat diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Tak Masuk Database, Forum Komunikasi Pegawai Non ASN di Muba Curhat ke Sekda Apriyadi

Berdasarkan informasi dihimpun, kecelakaan itu berawal saat sopir tangki bernama Ipan Taufik melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Lubuklinggau menuju Palembang.

Setibanya di lokasi kejadian, diduga Ipan Taufik mengantuk sehingga truk tangki bermuatan 25 Ton CPO tersebut hilang kendali dan melebar ke arah kanan jalan hingga menabrak rumah warga dan tiga buah sepeda motor yang sedang parkir.

"Ngantuk pak tadi, tiba-tiba pandangan gelap. Saat sadar, tahunya mobil sudah nabrak," ungkapnya dalam keadaan masih trauma.

Ia menjelaskan bahwa CPO yang dibawanya tersebut diangkut dari Pabrik Kelapa Sawit di Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas dengan tujuan Kota Palembang.

BACA JUGA:Siap - siap Pembayaran Tol Nirsentuh Dimulai Bertahap Akhir Tahun 2024

"Bawa CPO dari Muara Lakitan, mau bongkar di pelabuhan Boom Baru Palembang. Tadi berangkat sekitar pukul 20.00 WIB dari pabrik," terangnya.

Bayu (24) salah satu saksi mata menuturkan ketika kejadian dirinya baru saja ingin memasukan motor ke dalam rumah.

"Saya lihat tadi mobil itu melajunya sudah ke arah kanan sejak beberapa ratus meter sebelum tempat kejadian. Pikir saya mau berhenti atau parkir, namun tidak ada tanda-tanda menurunkan kecepatan, akhirnya nabrak rumah tempat saya tinggal. Untungnya, saya tidak kena tabrak. Jarak mobil dengan saya saat kejadian kira-kira dua jengkal," tuturnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tinjau Jalan Penghubung Lalan - Sungai Lilin, Pelancar Mobilitas Warga Untuk Kemajuan Ekonomi

Kepala Desa Ngulak III Hendri Yansyah membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang terjadi di dekat rumahnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: