Jarang Diketahui, Ternyata Mengkonsumsi Singkong Rebus Mampu Menjaga Kesehatan Otak

Jarang Diketahui, Ternyata Mengkonsumsi Singkong Rebus Mampu Menjaga Kesehatan Otak

Singkong rebus--

HARIANMUBA.COM - Singkong rebus menjadi makanan yang sangat familiar dengan lidah kita, selain proses pengolahan nya yang mudah, makanan tradisional khas Indonesia ini memiliki rasa yang lezat.

Namun ternyata, dibalik itu semua singkong rebus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya menjaga kesehatan otak.

Kandungan pati resisten yang ada didalam singkong tentu saja bisa meningkat ketika singkong dimasak dan didinginkan. Merebus singkong adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak asupan pati resisten.      

Sederet manfaat dari singkong rebus untuk kesehatan, yaitu melimpahnya nutrisi yang ada di dalam singkong rebus membuat umbi-umbian ini banyak diolah menjadi jajanan tradisional dan kaya akan manfaat.

BACA JUGA:Bolehkah Guru PPPK Pakai Baju Korpri? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Libur Panjang, Jumlah Kendaraan Lintasi Tol Tran Sumatera Meningkat Tertinggi di Tol Palembang Indralaya Prabu

Supaya Anda semakin tertarik untuk menjadikannya sebagai sumber karbohidrat harian, maka berikut ini adalah beberapa manfaat dari singkong rebus untuk kesehatan menurut dr. Kevin Adrian, yakni:

1. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang sehat adalah salah satu faktor yang penting untuk menentukan kesehatan tubuh. Untuk menjaga fungsi dan kesehatan saluran cerna, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan yang sehat. 

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan juga prebiotik sangatlah berperan sebagai makanan untuk bakteri baik di usus.

BACA JUGA:Pilihan Menu Sarapan Sehat untuk Usia di Atas 50 Tahun

BACA JUGA:Terus Dikebut, Ini Progres Pembangunan 3 Rest Area Tol Trans Sumatera

Nah, singkong rebus adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi demi kesehatan saluran cerna.

Selain itu juga, singkong kaya akan serat yang tentu saja bisa melunakkan tinja, sehingga bisa untuk mencegah dan mengatasi sembelit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: