Siasati Sepi Pembeli, Pilih Jualan Gorengan Keliling

Siasati Sepi Pembeli, Pilih Jualan Gorengan Keliling

Pedagang gorengan--

HARIANMUBA.COM,- Disaat banyak pedagang gorengan keliling di Desa Ngunang yang mengeluh akibat sepi pembeli karena turunnya daya beli masyarakat. 

Namun, hal tersebut tidak begitu dirasakan oleh Purnama (44) salah satu dari puluhan pedagang gorengan keliling yang ada. 

Pasalnya, ia sejauh ini ia tidak mengalami penurunan omset sama sekali. Gorengan yang ia jual hampir setiap hari habis dibeli pelanggannya.

Saat dibincangi wartawan koran ini Sabtu 1 Juni 2024 disela-sela berjualan, ia mengatakan bahwa sejauh ini walaupun daya beli masyarakat sedang turun, dirinya tak pernah sepi dari pembeli.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Muba Hadiri Launching Batik Bejumpe Berkilau

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Di Banyuasin Diamankan Polisi, Sudah 9 Kali Beraksi 'Dihadiahkan' Timah Panas

Bahkan terkadang banyak dari pelanggannya yang sudah menunggu untuk membeli gorengan dari dirinya harus tidak kebagian lantaran gorengan yang ia bawa sudah habis dibeli pelanggan lain.

Dari penjualan yang ia lakukan setiap harinya ia memperoleh omset sekitar Rp 300 ribu perhari.

“Kalau untuk omset itu sekitar Rp 300 ribu, tapi kalau untuk untung setiap harinya itu saya tidak tahu soalnya saya tidak pernah hitung. Namun pastinya untuk cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Ketika ditanyai mengenai rahasianya agar selalu laris dalam berjualan ia mengatakan bahwa kuncinya adalah sedekah dan membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Dinas TPHP Muba Melakukan Cek Kesehatan Hewan Kurban

BACA JUGA:Pamit Pergi Pasang Jaring Ikan, Warga Gajah Mati Ini Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai Keruh

“Intinya itu cara kita jualan dengan langganan itu harus baik dek, misalnya kalau ada pelanggan yang mau ngutang selalu saya kasih,” katanya 

Terus jangan lupa sedekah, saya sering sedekah dengan jalan memberikan bonus dengan pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: